Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Kapten timnas Indonesia U-23 Hansamu Yama (depan) bersama timnya harus mengakui keunggulan Palestina pada babak penyisihan sepak bola Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (15/08). (ANTARA/INASGOC/Charlie)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, menjadi buah bibir publik setelah dikabarkan diminati oleh salah satu klub Thailand, Trat FC. Bahkan, rumor terbaru menyebut bek Barito Putera itu telah setuju.

Hansamu Yama gagal mengawal pertahanan Timnas Indonesia kala ditumbangkan 0-1 oleh Timnas Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018. Walau begitu, ia tetap berada dalam pantauan klub luar negeri.

Menurut media Thailand, THSport, pelatih kepala Trat FC, Phayong Khunnen, hingga menyempatkan hadir dalam pertandingan Timnas ketika bertandang ke Singapura, di National Stadium, Kallang,Jumat (9/11/2018). Kehadiran itu tak lain tak bukan untuk menyaksikan aksi Hansamu Yama secara langsung dalam mengawal pertahanan.

Baca Juga:
Real Madrid Beri Sinyal Permanenkan Santiago Solari

Pemberitaan Hansamu Yama di salah satu media Thailand. (THSport).

Meski pada akhirnya pertahan yang digalang Hansamu Yama mampu dibobol oleh kapten Singapura, Hariss Harun, Phayong Khunnen dikabarkan tetap terkesan dengan penampilan bek jebolan Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Masih dari sumber yang sama, ketertarikan Trat FC disebut tidak akan bertepuk sebelah tangan. Pasalnya Hansamu Yama Pranata diklaim juga setuju dan segera menjalin kesepakatan dengan klub sepak bola kasta kedua Liga Thailand tersebut.

Selain Hansamu Yama, dua pilar Timnas Indonesia lainnya juga dirumorkan tengah dibidik oleh klub Liga Thailand. Mereka adalah Evan Dimas yang diincar oleh Chonburi FC, sementara Zulfiandi baru-baru ini diminati oleh Chainat Hornbill FC.

Baca Juga:
Wojciech Szczesny Ungkap Rahasia Gagalkan Penalti Higuain

Hansamu Yama sendiri masih memiliki kontrak bersama klub Liga 1, Barito Putera. Kontraknya pun baru akan berakhir pada 2019. Negosiasi pemain kelahiran Mojokerto ini diprediksi juga akan sulit mengingat Hansamu merupakan pemain andalan dari skuat Laskar Antasari. 

Load More