Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti (kiri) bersama pemain sayap, Gavin Kwan Adsit saat melakoni sesi jumpa pers jelang laga kedua Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia kontra Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018). [Suara.com / Adie P]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bersiap menghadapi Timor Leste di laga kedua Piala AFF 2018, Selasa (13/11/2018). Jelang laga, Timnas Indonesia mendapat amunisi baru pengganti I Putu Gede yang kena kartu merah kala melawan Singapura lalu. Dia adalah pemain keturunan Amerika Serikat, Gavin Kwan Adsit.

Nama Gavin dipastikan masuk sebagai line up menghadapi Timor Leste saat gelaran jumpa pers sehari menjelang laga Indonesia vs Timor Leste. Mendampingi pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, Gavin mengaku bersama para penggawa Garuda lainnya siap menghadapi Timor Leste.

''Kita harus menerima kekalahan kemarin. Pemain semua sangat siap untuk pertandingan besok. Kemarin kita sudah latihan, suasana tim membaik. Kami positif, ada tiga pertandingan lagi. kita fokus dan saya lihat kami semua siap untuk itu,'' terangnya seperti dikutip dari Suara.com, Senin (12/11/2018).

Baca Juga:
Real Madrid Beri Sinyal Permanenkan Santiago Solari

Pemain Barito Putra itu akan turun menempati posisi yang ditinggalkan I Putu Gede yang di laga kontra Singapura pekan lalu diusir wasit karena akumulasi kartu kuning.

Gavin merupakan salah satu pemain yang sebelumnya cukup bersinar di bawah asuhan Luis Milla. Tipikalnya yang serba bisa membuatnya luwes dipakai dalam sejumlah skema yang diterapkan skuat Garuda. 

Pemain berparas ganteng ini merupakan anak keturunan dari pasangan Indonesia dan Amerika Serikat. Ayahnya dulu juga sempat aktif sebagai pemain bola ketika masih bermukim di negeri Paman Sam.

Baca Juga:
Wojciech Szczesny Ungkap Rahasia Gagalkan Penalti Higuain

Sementara, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengaku takkan membebani para pemainnya dengan banyak gol. Menurutnya yang terpenting jangan anggap remeh Timor Leste dan memenangi pertandingan.

''Saya tidak membuat pemain memiliki beban khusus dengan harus bikin banyak gol. Yang penting menemukan cara bermain yang bagus untuk mencetak gol. AFF ini memang dihitung selisih gol, namun yang terpenting sebelum jauh ke sana harus bangkit dulu. Folus dan kerja keras,'' tandasnya.

 

Baca Juga:
Anthony Martial Ukir Rekor Serupa 6 Striker Top Manchester United

Load More