Galih Priatmojo
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy. (dok Bhayangkara FC)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia melakoni laga perdananya di ajang AFF 2018 dengan hasil buruk usai ditekuk tuan rumah Singapura dengan skor 1-0. Usai kekalahan itu, sorotan nyatanya tak hanya menyasar ke pelatih skuat Garuda, Bima Sakti, tetapi juga menyasar ke pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Ia jadi korban hoax. Kok bisa?

Tampil tanpa koordinasi nan rapi ditambah mentalitas pemain yang labil membuat misi Timnas Indonesia untuk meraih hasil positif di laga perdananya berantakan. Walhasil pelatih Bima Sakti pun mendapat sorotan banyak pihak.

Sayangnya, tak hanya Bima Sakti yang kena getahnya. Pelatih Bhayangkara FC yang juga pernah punya pengalaman di gelaran AFF ketika menukangi Timnas Filipina, Simon McMenemy juga terdampak.

Baca Juga:
Raih Gelar China Open, Marcus/Kevin Banjir Pujian Orang Tajir

Usai kekalahan Timnas Indonesia kontra Singapura di AFF 2018, Simon pernah dimintai komentarnya oleh sejumlah awak media soal situasi yang dihadapi saat itu. Celakanya, komentar pelatih asal Inggris itu dipelintir tak karuan. Ia pun jadi korban hoax.

Hal ini seperti terungkap dari dua foto yang diunggahnya melalui akun Instagramnya sehari lalu. Dalam keterangan yang dibubuhi lewat unggahan Instagramnya itu, McMenemy menyayangkan atas ulah sejumlah pihak yang secara serampangan mengutip pernyataannya, terutama soal komentarnya menanggapi kepemimpinan Bima Sakti di skuat Timnas Indonesia.

''kesuksesan Bima akan tergantung pada kemampuannya melatih 'saat pertandingan', dan inilah hal yang paling sulit. Saya tidak akan pernah bersikap tidak hormat kepada pelatih yg pertama kali menangani tim, karena itu sama dengan saya ketika bersama Filipina di tahun 2010,'' ungkapnya.

Baca Juga:
Bungkam AC Milan, Ronaldo dan Juventus Cetak Rekor

Pernyataannya itu sebagai klarifikasi atas peryataan sebelumnya yang sempat dipelintir.

''Apakah Bima Sakti dapat mengenali jika formasinya tidak berfungsi dan tahu bagaimana cara mengubahnya? Karena Bima Sakti mungkin masih kurang berpengalaman dalam pelatihan permainan,'' begitu bunyi pernyataan yang sempat beredar di media sosial yang dianggap sebagai ungkapannya.

Baca Juga:
3 Berita Terpopuler: Kalah dari City, MU Makin Jauh dari Juara

''Beberapa orang tampak ingin memutar kata-kata,'' tulisnya.

Baca Juga:
Sempat Tertinggal, Marcus/Kevin Juara Fuzhou China Terbuka 2018

Load More