Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pemain timnas Indonesia Putu Gede Juni Antara (kedua kiri) meninggalkan lapangan setelah terkena kartu merah saat melawan timnas Singapura dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018). Indonesia kalah 0-1 dalam pertandingan perdana tersebut. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Mantan penyerang Timnas Indonesia, Budi Sudarsono, berharap skuat Garuda tidak meremehkan Timor Leste. Ia menilai kekalahan bisa menghampiri Stefano Lilipaly dan kolega.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Lesta pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018). Dalam laga tersebut, skuat Garuda di atas kertas lebih diunggulkan.

Meski demikian, Budi Sudarsono yang pernah menjadi top skor Piala AFF 2008, menghimbau pasukan Bima Sakti agar tidak menganggap remeh. Ia merasa apapun bisa terjadi dalam sepak bola, termasuk kekalaham dari Timor Leste.

Baca Juga:
Reputasi Apik Warnai Duo Manchester Jelang Laga Derby

''Kalau prediksi saya Indonesia bisa menang. Kalau dilihat dari individu pemain kita bisa menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. Kalau kemarin kita kalah, tidak masalah, kita evaluasi. Apa penyebabnya, kita tutup untuk pertandingan selanjutnya,'' kata Budi Sudarsono di Hotel Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (10/11/2018) malam.

''Tapi, jangan sampai kita di atas kertas unggul atas Timor Leste, lalu kita meremehkan dan bisa jadi bumerang buat kita. Mungkin di atas kertas diunggulkan. Tapi, sepak bola bukan matematika yang bisa dihitung-hitung,'' tuturnya menambahkan.

Pada laga perdana Piala AFF 2018, Timnas Indonesia memetik kekalahan tipis 0-1 ketika bersua Singapura di Stadion National, Singapura, Jumat (9/11/2018). Gol semata wayang The Lions dicetak oleh sang kapten, Hariss Harun.

Baca Juga:
3 Berita Terpopuler, Dortmund Menangi Der Klassiker Edisi Pertama

Sementara itu, Timor Leste baru saja mengalami kekalahan telak 0-7 kala menjamu Thailand di Stadion Rajamangala, Thailand. Skuat Gajah Perang menang besar berkat enam gol yang diborong oleh Adisak Kraisorn.

Pertandingan antara Indonesia versus Timor Leste akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Pertandingan ini akan menjadi momen bagi keduanya untuk bangkit setelah sama-sama memetik hasil minor di laga perdana.

Baca Juga:
Pelatih Anyar Timnas Indonesia U-23 Datang Awal Tahun Depan

Load More