Galih Priatmojo
Ekspresi pemain timnas Indonesia U-23 saat babak 16 besar pada Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Djuli Pamungkas)

Bolatimes.com - Selepas kepergian Luis Milla, Timnas Indonesia khususnya untuk U-23 praktis tak memiliki pelatih. Sebagai persiapan untuk menghadapi sejumlah turnamen besar, PSSI mengaku sudah menunjuk pelatih anyar untuk mengisi kekosongan itu. Wakil Ketua Umum PSSIJoko Driyono menyebut pelatih anyar Timnas Indonesia U-23 akan diumumkan awal tahun depan.

Jokdri, sapaan akrabnya, mengtakan pelatih Timnas Indonesia U-23 yang terpilih nantinya akan mengemban tugas di beberapa turnamen.

Sebut saja Piala AFF U-22 yang akan berlangsung pada 17 Februari hingga 2 Maret 2019. Di ajang tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Singapura, dan tuan rumah Kamboja.

Baca Juga:
Berpeluang Main Lawan Juventus, Higuain Akan Balas Dendam?

Selain itu ada juga kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan berlangsung pada 22-26 Maret 2019 mendatang.

Sementara putaran final Piala Asia U-23 akan berlangsung pada 8 hingga 26 Januari 2020 yang berlangsung di Thailand.

"PSSI akan umumkan pelatihnya pada awal tahun. Bulan Januari sudah ada namanya," kata Jokdri di sela acara drawing babak 64 Besar Piala Indonesia di Gedung Graha Pena, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Baca Juga:
Dybala Ungkap Apa yang Dikatakannya Saat Hampiri Mourinho

Pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indonesia tergabung di grup yang cukup berat.

Berada di Grup K, pasukan Merah Putih akan menghadapi Vietnam selaku tuan rumah, berikutnya Thailand, dan Brunei Darussalam.

Penting bagi Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Pasalnya, ajang tersebut sekaligus menjadi kualifkasi peserta yang akan ikut di Olimpiade 2020 Tokyo.

Baca Juga:
Lawan Vietnam, Tak Ada Strategi Khusus Dari Kensuke Takahashi

"Ya, ini lagi yang harus dihadapi kita setelah jalani beberapa event di 2018, mau istirahat enggak boleh. Maret sudah harus bertempur dengan tim yang bisa dibilang tak mudah," ujarnya.

"Untuk kejuaraan sekelas Asia Tenggara, kita tidak pernah targetkan di luar juara. Ini kualifikasi Piala Asia 2020 yang sekaligus untuk kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo. Saat itu berarti alumni Timnas U-19 dan Asian Games yang umurnya masih masuk akan disiapkan. Ini juga termasuk persiapan timnas kita di SEA Games 2019 Manila," pungkas Jokdri.

 

Baca Juga:
Pep Guardiola Waspada 10 Menit Terakhir Lawan Manchester United

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More