Stephanus Aranditio
Pemain timnas Indonesia Septian David Maulana (kanan) bersitegang dengan pemain timnas Singapura Irfan Fandi Ahmad dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018). Indonesia kalah 0-1 dalam pertandingan perdana tersebut. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas timnas Singapura laga perdana babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Singapore National Stadium, Jumat (9/11/2018) malam WIB. Skuat asuhan Bima Sakti kalah 0-1 dari Singapura lewat gol tunggal kapten tim lawan Hariss Harun pada menit ke-37.

Hasilnya, timnas Indonesia terpaksa berada di posisi ketiga di klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 dengan koleksi 0 poin, tim Merah Putih berada di bawah Thailand dan Singapura yang sama-sama mengoleksi tiga poin.

Thailand berada di puncak karena unggul selisih gol setelah membantai Timor Leste tujuh gol tanpa balas untuk mengantarkannya ke dasar klasemen.

Baca Juga:
Alasan Raheem Sterling Mau Teken Kontrak Baru di Manchester City

Sementara Filipina baru akan menjalani laga perdananya saat melawan Singapura pada 13 November mendatang masih berada di posisi keempat.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (13/11/2018). Kemenangan wajib diraih Indonesia atas Timor Leste untuk membuka peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Berikut klasemen sementara grup B Piala AFF 2018:

Baca Juga:
Kalahkan Timnas Indonesia, Pelatih Singapura Belum Puas

Klasemen Sementara Grup B Piala AFF 2018

 

Load More