Galih Priatmojo
Pemain timnas Indonesia Hansamu Yama (kiri) menghadang serangan pemain Palestina Sameh Maraaba (dua dari kanan) pada pada babak penyisihan sepakbola Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi, Selasa (15/08). (INASGOC/Charlie)

Bolatimes.com - Hansamu Yama resmi didapuk sebagai kapten Timnas Indonesia sesaat jelang laga perdana Piala AFF 2018 kontra Singapura dihelat. Seusai resmi memegang ban kapten, bek Barito Putra itu sempat menuliskan kalimat Bismillah dan minta maaf.

Dalam beberapa jam ke depan, Timnas Indonesia bakal menghadapi ujian perdana menghadapi Singapura di kandangnya sendiri. Pelatih kepala skuat Garuda, Bima Sakti Tukiman pun sudah menunjuk salah satu penggawanya untuk memimpin para penggawa merah putih di laga petang nanti.

Hansamu Yama resmi didapuk sebagai kapten tim. Ia akan memimpin Evan Dimas dkk untuk mencuri poin di laga perdana menghadapi Singapura.

Baca Juga:
Bima Sakti Puji Pelatih Singapura Jelang Laga Perdana AFF 2018

Usai ditunjuk jadi kapten tim, pemain yang turut membawa Timnas Indonesia U-19 meraih trofi Piala AFF 2013 itu menuliskan kalimat Bismillah di insta story Instagramnya. Tak hanya itu, secara panjang lebar, ia juga berucap minta maaf.

Insta Story Kapten Timnas Indonesia Hansamu Yama. [@hannsamuyama/Instagram]

Singapura sebetulnya bukanlah tim yang asing bagi skuat Indonesia. Terakhir keduanya bersua awal tahun lalu ketika Timnas Indonesia ditukangi pelatih Luis Milla.

Kala itu, bermain di tempat yang sama yakni Stadion Nasional Singapura, skuat Garuda mampu melesakkan tiga gol tanpa balas ke gawang Singapura. Kemenangan itu pun menandai awal hasil positif Timnas Indonesia di bawah besutan Luis Milla setelah di enam laga kandang sebelumnya urung pernah memetik kemenangan.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Siaran Langsung Liga 1 Pekan Ke-30

 

Load More