Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Futsal Kamboja, Phan Sophannara (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Bolatimes.com - Timnas Futsal Kamboja memetik kekalahan telak ketika bersua Timnas Futsal Indonesia pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2018. Pelatih Kamboja, Phan Sophannara pun tak menjagokan skuat Garuda sebagai juara.

Kamboja dibantai 13 gol tanpa balas oleh Indonesia pada laga penutup Grup A di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (7/11/2018). Gol kemenangan skuat garuda hampir dipersembahkan oleh seluruh pemain skuat Merah Putih, yakni Al Fajri (pada menit ke-2, 21'), Muhammad Subhan (13', 20'), Syauqi Saud (15, 19'), bayu Saptaji (11'), Ardiansyah Runtuboy (18'), Randy Satria (26'), Rio Pangestu (31'), Marvin Alexa (34'), Aditya Muhammad Rasyid (39'), Fhandy Permana (40').

Walau dikalahkan begitu telak, pelatih Timnas Futsal Kamboja, Phan Sophannara, menilai Thailand lebih kuat jadi kandidat  juara Piala AFF Futsal 2018. Di mata dia, pasukan Gajah Perang tetaplah tim terkuat dan paling maju di Asia Tenggara.

Baca Juga:
Indonesia Melaju ke Semifinal AFF Futsal Usai Hajar Kamboja 13-0

''Kita tahu Thailand sangat maju di futsal. Bagaimana pun Indonesia juga, Indonesia tuan rumah, memiliki mental yang bagus. Untuk saya, siapapun hebat, Vietnam juga. Tapi saya menjagokan Thailand,'' kata Phan Sophannara saat konferensi pers di GOR UNY, Rabu (7/11/2018).

Apa yang diucap oleh pelatiih Kamboja juga bukan tanpa dasar. Dalam sejarah Piala AFF Futsal yang telah dihelat sejak 2001, Thailand merupakan raja Asia Tenggara dengan torehan 12 trofi, termasuk gelar Piala AFF 2017.

Sementara itu, kemenangan besar atas Kamboja membuat Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal Piala AFF Futsal 2018 dengan status runner-up Grup A. Pasalnya, pada pertandingan lainnya, Malaysia berhasil menasbihkan diri sebagai pemuncak Grup A setelah memetik kemenangan 3-2 atas Myanmar.

Baca Juga:
Jose Mourinho Akui Juventus Favorit Juara Liga Champions

Pada babak semifinal nanti, Indonesia akan menghadapi jawara dari Grup B antara Thailand atau Vietnam yang baru akan bertanding pada Rabu (7/11/2018) pukul 16.30 WIB.

Load More