Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Konferensi Pers Piala AFF Futsal Championship 2018 di The Rich Jogja Hotel pada Minggu, (4/11/2018) [Andiarsa Nata/Bolatimes]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi telah memetik pelajaran berharga dari kekalahan atas Myanmar pada tahun kemarin. Menjelang laga pertama di babak penyisihan melawan Myanmar, Takahashi telah belajar dengan menganalisis permainan lawan lewat video pertandingan mereka.

''Seperti yang kita tahu, Indonesia pernah kalah dari Myanmar dan Malaysia pada tahun kemarin. Jadi kita akan analisis permainan Myanmar melalui video pertandingan mereka, sehingga kita bisa berhati-hati dan memenangkan pertandingan,'' ungkap Kensuke Takahashi saat konferensi pers menjelang laga yang berlangsung di The Rich Jogja Hotel, Minggu (4/11/2018).

Bagi Timnas Futsal Indonesia, pertemuan melawan Myanmar ini bukan lah yang pertama. Kedua tim tercatat selalu bersua di ajang Piala AFF Championship. Terakhir, mereka berhadapan di ajang tahunan tersebut di edisi 2016 dan 2017.

Baca Juga:
Mentalitas dan Pengalaman Jadi Kekuatan Timnas Futsal Indonesia

Hasilnya pada dua laga tersebut, Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Myanmar. Pada tahun 2016, Indonesia kalah dari Myanmar dengan skor 3-6. Sementara di tahun 2017, Indonesia dibungkam Myanmar dengan skor tipis 2-3.

Hasil dari dua laga pertemuan terakhir itu tentu menjadi kekhawatiran tim besutan Kensuke Takahashi menjelang pertandingan melawan Myanmar di babak penyisihan grup A Piala AFF Futsal Championship 2018.

Meski begitu Takahashi menyebut Timnas Indonesia sudah melakoni persiapan matang. Pelatih yang ditunjuk menangani Timnas Futsal Indonesia pada bulan April itu mengaku optimistis kali ini skuatnya bisa revans atas Myanmar.

Baca Juga:
Ini Resep Lifter Eko Yuli Sukses Pecahkan Rekor Dunia Angkat Besi

Timnas Indonesia bakal menghadapi Myanmar pada pertandingan pertama babak penyisihan grup A Piala AFF Futsal Championship 2018, Senin (5/11/2018) pukul 14:00 WIB.

Load More