Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Konferensi Pers Piala AFF Futsal Championship 2018 di The Rich Jogja Hotel pada Minggu, (4/11/2018) [Andiarsa Nata/Bolatimes]

Bolatimes.com - Menjelang laga perdana di babak penyisihan grup Piala AFF Futsal Championship 2018, Timnas Futsal Indonesia sudah siap untuk berlaga. Pelatih Kensuke Takahashi bahkan yakin Indonesia bisa melaju ke babak berikutnya.

Timnas Futsal Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Myanmar, Malaysia, dan Kamboja. Laga tersebut akan mulai digelar pada Senin, 5 - 11 November 2018 di Gor Universitas Negeri Yogyakarta.

Anak asuh Kensuke Takahashi akan mulai berlaga di hari pertama melawan Myanmar. Menjelang pertemuan itu, pelatih asal Jepang tersebut cukup yakin timnya bisa lolos dari babak grup.

Baca Juga:
11 Klub Raksasa Eropa Terlibat 'Kudeta' Bentuk Liga Super Eropa

Berbekal dengan persiapan yang sudah matang yang dilakukan selama 2 bulan, Timnas futsal Indonesia percaya diri bisa melenggang ke babak selanjutnya.

Akan tetapi, Takahashi menegaskan satu hal yang penting untuk mewujudkan itu. Anak asuhnya harus mengeluarkan seluruh kemampuannya dan mampu mengaplikasi materi yang sudah diberikan oleh sang pelatih.

''Selama ini kami sudah 2 bulan training camp dan saya rasa persiapan kami sudah matang dan kami juga cukup yakin untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya,'' buka Kensuke Takahashi pada konferensi pers menjelang laga yang berlangsung di The Rich Jogja Hotel, Minggu (4/11/2018).

Baca Juga:
Imbang Lawan Arsenal, Jurgen Klopp Uring-uringan

''Itu bisa terwujud apabila seluruh pemain bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya dan berhasil mengaplikasikan materi yang sudah saya berikan ketika latihan,'' imbuhnya lagi.

Persiapan matang juga sudah dilakukan oleh Myanmar selama 2 bulan. Pelatih Htay Myint mengaku Grup A persaingannya akan sangat ketat. Tapi untuk lolos, timnya akan melakukan yang terbaik.

''Tim kami melakukan persiapan selama dua bulan. Grup kami sangat ketat dan kemudian dari kami, tim Myanmar menghormati saudara kami dan kami akan melakukan yang terbaik,'' kata Htay Myint.

Baca Juga:
Cetak Gol ke Gawang Bournemouth, Martial Ciptakan Catatan Apik

Load More