Stephanus Aranditio
Primero Mundo X Star, Bola Resmi Piala AFF 2018

Bolatimes.com - Piala AFF 2018 akan segera dimulai pada 5 November - 12 Desember 2018, sepuluh negara akan saling berjuang di ajang terbesar se Asia Tenggara edisi ke-13 ini. Untuk mendukung performa pemain dibutuhkan bola yang maksimal juga.

Bola bermerek Primero Mundo X Star keluaran perusahaan olahraga asal Thailand, Grand Sport, akan menjadi Bola Resmi Piala AFF 2018 yang menujang kualitas permainan di ajang dua tahunan ini.

Menurut Grand Sport, Primero Mundo X Star dibuat dengan stardar tertinggi FIFA, sudah melalui uji kualitas yang ketat, dan sudah mendapatkan lisensi dunia.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Terancam Dicoret dari Timnas Indonesia

"Membentuk tim nasional sepakbola bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Begitu juga dalam membuat bola yang bakal digunakan, itu harus melalui prosedur pengujian yang ketat. Mereka harus terlebih dulu memenuhi standar tertinggi FIFA Quality Pro dan diterima di seluruh dunia. Dan itu adalah Primero Mundo X Star, yang merupakan salah satu bola kebanggaan dari Grand Sport," kata Grand Sport.

Bola ini memiliki desain ''X X'' yang mewakili penyatuan 10 negara sepak bola ASEAN yang berpartisipasi di Piala AFF 2018. 

Piala AFF 2018 diikuti sepuluh negara yang terbagi dalam dua grup. Grup A dihuni oleh Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, dan Vietnam. Sedangkan grup B diisi oleh Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Siaran Langsung Liga 1 2018 Pekan ke-29

Pertandingan perdana akan digelar pada Jumat (8/11/2018), Kamboja akan berhadapan dengan Malaysia dan Laos akan berhadapan dengan Vietnam.

Jadwal timnas Indonesia di Piala AFF bisa dilihat disini: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Kick Off 9 November! 

Baca Juga:
Bournemouth Anggap Enteng Manchester United

Load More