Stephanus Aranditio
Selebrasi Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri usai cetak gol ke gawang Vietnam U-16 (Instagram/Galih)

Bolatimes.com - Duo bintang Timnas Indonesia U-16, yakni si kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kahfa resmi diperkenalkan sebagai pemain klub Liga 1 2018, Barito Putera. Namun, keduanya tentunya takkan langsung memperkuat tim utama, melainkan Barito Putera U-16 di ajang Elite Pro Academy 2018.

Kepastian tersebut diumumkan Barito melalui akun Instagram resmi mereka, @psbaritoputeraofficial. Keduanya pun dipersiapkan untuk bergabung ke Barito Putera U-16 dan bakal segera didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Hasnuryadi Sulaiman selaku pemilik Barito Putera, lantas mengapresiasi bergabungnya dua aset sepakbola Indonesia ini. Menurutnya, Bagas dan Bagus bisa memberikan inspirasi bagi para pemain muda Barito lainnya.

Baca Juga:
Pemain MU yang Pernah Angkat Trofi Champions Kini Dagang Pizza

"Kehadiran Bagas dan Bagus semoga menjadi inspirasi bagi pemain muda. Karena kita memang sedang menyiapkan proyeksi jangka panjang dalam pembinaan anak dan pemain yang menjadi aset negara, seiring terbentuknya Elit Pro Academy Brito Putera," tutur Hasnur dalam rilis yang diterima Suara.com.

Sementara itu, ayahanda Bagas dan Bagus pun turut antusias kedua putranya bergabung dengan Barito Putera. Menurut Yuni Puji Istiono, Bagas dan Bagus bisa terus menempa ilmu selama dalam tahap pembinaan. 

"Saya sangat tertarik dengan klub ini (Barito Putera), karena mereka fokus pada pembinaan pemain mudanya. Saya juga tahu klub ini sangat menjaga nilai-nilai religius dan aktivitas keagamaannya," ujar Yuni. 

Baca Juga:
Arsenal dan Spurs Dipastikan Duel di Perempat Final Carabao Cup

"Yang pasti kami sebagai orangtua tentu ingin anak-anak mendapat klub yang bisa menjamin masa depan mereka dengan pondasi keagamaan yang kuat," tukasnya.

Load More