Stephanus Aranditio
Pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha (tengah) saat mendatangi restoran Italia di kota Leicester untuk makan siang sebelum merayakan gelar juara Liga Primer Inggris 2016 (AFP)

Bolatimes.com - Pemilik Leicester CityVichai Srivaddhanaprabha dikonfirmasi berada di dalam kokpit helikopter Leicester yang terjatuh di halaman parkir Stadion King Power, markas Leicester, Sabtu (27/10/2018). Kabar ini dikonfirmasi oleh salah satu anggota keluarga Srivaddhanaprabha kepada bbc.

Helikopter yang ditumpangi Srivaddhanaprabha mengalami kerusakan mesin beberapa menit setelah lepas landas dari tengah lapangan sekitar pukul 20:30 waktu setempat yang kemudian terjatuh, dan terbakar di halaman parkir mobil.

Kecelakaan helikopter tersebut terjadi beberapa jam setelah Leicester City bermain imbang 1-1 dengan West Ham di Liga Primer Inggris. Ada salah satu saksi yang sempat melihat salah satu baling-baling di bagian ekor tidak berfungsi sehingga gagal lepas landas.

Baca Juga:
Tiket Timnas Indonesia U-19 vs Jepang Ludes, SUGBK Full House!

Fotografer bbc, Ryan Brown yang sedang meliput pertandingan melihat helikopter lepas landas dari tengah lapangan Stadion King Power seperti yang biasa terlihat di setiap pertandingan kandang Leicester.

Helikopter milik presiden Leicester, Vichai Srivaddhanaprabha sebelum lepas landas dan terjatuh di Stadion King Power, Sabtu (27/10/2018) (AFP)

Ryan Brown bercerita ia melihat helikopter itu tidak lepas landas dengan sempurna karena salah satu mesinnya mati, ia juga melihat helikopter berputar-putar dan akhirnya terjatuh.

''Mesin berhenti dan saya berbalik dan itu membuat sedikit suara desingan, seperti suara geram. Helikopter itu hanya terdiam, aku berbalik dan mereka berputar di luar kendali. Kemudian ada dentuman besar dan bola api besar,'' kata Ryan Brown.

Baca Juga:
Helikopter Pemilik Leicester City Terjatuh di Stadion King Power

Helikopter milik presiden Leicester, Vichai Srivaddhanaprabha terjatuh di Stadion King Power, Sabtu (27/10/2018) (AFP)

Srivaddhanaprabha adalah konglomerat asal Thailand yang membeli Leicester sejak bulan Agustus 2010 dan terpilih sebagai presiden pada Februari 2011. Orang terkaya kelima di Thailand versi Majalah Forbes ini memiliki empat orang anak. Di tangannya Leicester City berhasil menjadi juara Liga Primer Inggris pada 2016.

Load More