Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Konferensi Pers jelang Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19 di Piala Asia U-19 2018 (Sumber: PSSI)

Bolatimes.com - Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Minggu (28/10/2018), Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang di babak perempat final Piala Asia U-19 2018. Pelatih Indra Sjafri pun bertekad memanfaatkan momentum tersebut untuk memetik kemenangan dari Jepang.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga berat di babak perempat final Piala Asia U-19. Skuat Garuda Nusantara akan menghadapi Jepang pada laga yang rencananya akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Anak asuh Indra Sjafri lolos setelah melewati duel sengit melawan Uni Emirat Arab (UEA) di laga terakhirnya di babak penyisihan Grup A Piala Asia 2018. Dengan kemenangan tipis 1-0 atas UEA, Timnas Indonesia 2018 akhirnya melangkah ke babak perempat final dengan predikat runner-up grup.

Baca Juga:
El Clasico Tanpa Ronaldo, Guardiola: Real Madrid Adalah Tim Hebat

Sementara Jepang yang berada di Grup B, skuat Samurai Biru ini menjalani laga dengan sempurna di babak penyisihan. Mereka menyingkirkan Korea Utara, Thailand, dan Irak. Jepang pun lolos sebagai juara grup dan berhadapan dengan Indonesia.

Suasana Timnas Indonesia U-19 latihan persiapan melawan Jepang (Sumber: PSSI)

Laga ini pun diprediksi akan berlangsung menarik dan sengit. Pasalnya, pemenang dari laga tersebut akan mendapatkan tiket menunju semifinal sekaligus tiket langsung ke Piala Dunia U-20 2019.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri tentu tidak ingin melewatkan kesempatan emas tersebut. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Indra pun mengatakan akan memanfaatkan momentum Hari Sumpah Pemuda untuk memetik kemenangan dari Jepang.

Baca Juga:
Demi Tekuk Jepang, Timnas Indonesia U-19 Latihan Usai Salat Subuh

''Fokus semangat sumpah pemuda adalah momentum. Jika dulu momentumnya adalah memerdekakan diri dari penjajah, maka sekarang momentumnya adalah untuk memerdekakan sepak bola Indonesia,'' kata Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI.

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengatakan bahwa anak asuhnya telah siap tempur untuk menghadapi Jepang.

''Saya setiap hari mengajak aura positif untuk ke seluruh pemain. Kami akan berjuang demi meraih kemenangan melawan Jepang. Yang jelas anak-anak sudah siap tempur,'' lanjut Indra Sjafri.

Baca Juga:
Begini Wujud Mobil Termahal di Dunia Milik Lionel Messi

Load More