Stephanus Aranditio
Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri (kanan) menggiring bola yang dihadang pemain Timnas Uni Emirat Arab Omar Ahmad Saleh (kiri) dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Indonesia berhasil melaju ke perempat final setelah menjadi "runner up" dengan menaklukkan Uni Emirat Arab 1 - 0. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 memastikan diri lolos ke babak perempat final dan akan berhadapan dengan Jepang U-19 yang sudah dipastikan menjadi juara dari grup B Piala Asia U-19.

Kepastian itu diraih Timnas Indonesia U-19 setelah mengalahkan Uni Emirat Arab U-19 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018), gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman.

Menurut Egy, kemenangan melawan UEA U-19 dapat diraih karena mereka sudah belajar banyak dari pertandingan kedua melawan Qatar yang berakhir dengan kekalahan dengan skor 5-6.

Baca Juga:
Sadio Mane Kini Bekerja untuk Indonesia

"Kemarin kita kebobolan di awal. Mental kami jatuh, orang bilang pertahanan kami jelek tapi diperbaiki sekarang," kata Egy Maulana Vikri.

Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri (kanan), Syahrian Abimanyu (kiri) dan Hanis Saghara Putra (tengah) berpelukan usai mengalahkan Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Indonesia berhasil melaju ke perempat final setelah menjadi "runner up" dengan menaklukkan Uni Emirat Arab 1-0. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jelang berhadapan dengan Jepang, pemain klub Liga Polandia, Lechia Gdansk ini tidak ingin berspekulasi terlalu cepat, ia hanya meminta semua suporter untuk berdoa karena bukan tidak mungkin Garuda Nusantara bisa mengalahkan tim Samurai Biru.

"Kami lolos dan sudah takdir kita ketemu Jepang. Kami juga sudah bekerja keras jadi yang ga boleh dilawan orang tua dan Allah. Semoga kita bisa masuk Piala Dunia, semoga harapan semua orang, pemain bekerja keras dan doa kita diterima," kata Egy Maulana Vikri.

Baca Juga:
Komentar Witan Sulaeman Jelang Lawan Jepang di Piala Asia U-19

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu, 28 Oktober 2018.

Load More