Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Witan Sulamen sukses menjadi pahlawan Timnas Indonesia U-19 usai mencetak gol semata wayang kemenangan tim atas Uni Emirat Arab (UEA) pada laga pemungkas Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10/2018).

Gol tunggal Witan Sulaeman ke gawang UEA dicetak pada menit ke-22 melalui aksi individu yang ciamik. Gol pemain asal Palu tersebut menjadi gol ketiga dirinya di gelaran Piala Asia U-19 2018.

''Alhamdulillah saya bisa mencetak gol dan membawa Indonesia ke babak delapan besar Piala AFC U-19 2018. Terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan luar biasa,'' kata Witan Sulamen dilansir bolatimes.com dari laman PSSI.

Baca Juga:
Dikalahkan PSM Makassar, Persib Bandung Salahkan Wasit

Berkat gol Witan Sulaeman, kini skuat Garuda Nusantara sukses melaju ke babak delapan besar Piala Asia U-19 2018. Selangkah lagi untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 2019.

Pemain Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman (tengah) menanti bola dibayangi pemain Timnas Uni Emirat Arab Ahmad Abdulla Suroor (kanan) dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Indonesia berhasil melaju ke perempat final setelah menjadi "runner up" dengan menaklukkan Uni Emirat Arab 1-0. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Di babak delapan besar Indonesia akan berharapan dengan jawara dari grup B, yakni Jepang. Meski yang menjadi lawan adalah tim kuat, Witan Suelamen percaya diri skuat Garuda Muda mampu melewatinya.

''Pada laga delapan besar kami akan melawan Jepang, kami harus optimis mampu mengalahkan mereka. Karena dengan mengalahkan Jepang, kami akan ke semi final sekaligus lolos ke Piala Dunia U-20 2019,'' ujar pemain 17 tahun tersebut.

Baca Juga:
Syahrian Abimanyu: Indonesia dan Jepang Sama-Sama Makan Nasi

''Saya akui masih ada kekurangan pada diri saya ataupun tim, namun kita akan terus berupaya memperbaiki penampilan,'' tuturnya menambahkan.

Jepang akan menjadi lawan yang cukup tangguh bagi Indonesia. Koki Saito dan kolega menjadi juara Grup B dengan menumpas Korea Utara (5-2) dan mengalahkan Thailand (3-1). Pertandingan babak delapan besar antara Indonesia melawan Jepang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018) pukul 18.30 WIB.

Baca Juga:
Mohamed Salah Cetak Rekor Baru di Liverpool, Luis Suarez Lewat

Load More