Stephanus Aranditio
Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri (tengah), Syahrian Abimanyu (kiri) dan Hanis Saghara Putra meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Indonesia berhasil melaju ke perempat final setelah menjadi ''runner up'' dengan menaklukkan Uni Emirat Arab 1-0. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 sukses melaju ke babak perempat final Piala Asia U-19 sebagai runner-up grup A usai mengalahkan Uni Emirat Arab U-19 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kemenangan ini sangat berarti bagi skuat Garuda Nusantara karena pemusatan latihan yang selama ini mereka lakukan sukses mengulang kisah masih 40 tahun lalu saat timnas lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19 1978, di babak perempat final Indonesia dikalahkan Korea Utara dengan skor 0-2.

Gelandang timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu sangat bersyukur dengan hasil ini, ia akan terus fokus menghadapi laga selanjutnya melawan Jepang yang sudah dipastikan menjadi juara grup B.

Baca Juga:
Indra Sjafri: Nurhidayat Pahlawan, Witan Sulaeman Aset Indonesia

''Pertama-tama ucap syukur Alhamdullilah. Insya Allah di pertandingan selanjutnya kita fokus lagi. Insya Allah bisa sampai semi-final,'' kata Syahrian Abimanyu.

Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri (kanan), Syahrian Abimanyu (kiri) dan Hanis Saghara Putra (tengah) berpelukan usai mengalahkan Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Indonesia berhasil melaju ke perempat final setelah menjadi ''runner up'' dengan menaklukkan Uni Emirat Arab 1-0. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Menghadapi Jepang U-19, Abi mengajak seluruh rekan-rekannya untuk terus optimistis karena menurutnya tidak ada perbedaan Indonesia dan Jepang kalau sudah bermain di lapangan.

''Kita optimistis, apalagi kita tuan rumah. Kita sama-sama makan nasi, dia sama-sama main bola. Yang kita tidak boleh lawan cuma orang tua dan Tuhan,'' jelas pemain Sriwijaya FC ini.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Champions: Barca Menang, Dortmund Pesta Gol

Syahrian Abimanyu dkk akan langsung melakukan recovery dan latihan untuk melawan Jepang U-19 di perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018). 

Load More