Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (kiri) menyalami official Timnas Thailand U-19 seusai pertandingan PSSI 88th U19 International Tournament di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/9). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri cukup yakin timnya akan mampu mengalahkan Uni Emirate Arab untuk merebut tiket perempat final Piala Asia U-19 2018. Kekalahan atas Qatar pada laga sebelumnya akan dijadikan evaluasi untuk menghadapi UEA.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan kala bersua dengan Timnas Qatar U-19 dalam laga kedua Piala Asia U-19 2018 pada Minggu (21/10/2018). Skuat Garuda takluk dengan skor 5-6 setelah melewati laga sengit.

Lima gol skuat Garuda Nusantara dicetak lewat hat-trick dari Todd Rivaldo Ferre pada menit 65, 75', dan 8o'. Sisa dua gol dicetak oleh M. Luthfi (28') dan Saddil Ramdani (68'). Sementara enam gol Qatar diciptakan oleh Hashim Ali (11', 51'), trigol Abdulrasheed Umaru (13', 41, 56') dan Mohammed Waad (24').

Baca Juga:
Gennaro Gattuso Enggan Salahkan Donnarumma

Meski menelan kekalahan, Indra Sjafri memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Indra menyebut semangat yang ditunjukkan tim Merah-Putih membuat mereka bisa bangkit dan memperkecil ketinggalan.

Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri (tengah) berebut bola dengan Pemain Qatar U-19 Abdollah Ali Saei (kanan) dan Nasir Peer Baksh dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

''Saya sangat berterima kasih kepada pemain. Walau ada beberapa kesalahan, tetapi semangat perjuangan mereka pada babak kedua membuat kami bisa memperkecil ketertinggalan,'' tutur Indra Sjafri seperti yang dikutip dari laman PSSI.

Dengan hasil negatif ini membuat Timnas Indonesia U-19 merosot ke peringkat 3 dengan mengumpulkan 3 poin. Kendati demikian, skuat Garuda Nusantara masih memiliki peluang untuk lolos ke perempat final jika mengalahkan UEA.

Baca Juga:
Gol Telat Inter Milan ke Gawang AC Milan Bukanlah Keberuntungan

Pelatih Indra Sjafri pun bertekad untuk memburu kemenangan di laga ketiganya itu. Kekalahan dari Qatar akan dijadikan evaluasi untuk tampil lebih baik lagi dan mengantisipasi agar tidak lagi terjadi kesalahan fatal ketika berhadapan dengan UEA.

''Melawan UEA tidak ada pilihan selain menang untuk mengamankan peluang lolos ke babak perempat final. Kami segera mengevaluasi sekaligus menyiapkan tim supaya bisa tampil lebih baik dan tidak membuat beberapa kesalahan,'' terang Indra Sjafri.

Baca Juga:
Radja Nainggolan Jadi Korban Derby Della Madonnina

Load More