Galih Priatmojo
Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri (tengah) menggiring bola dihadang pesepak bola Timnas Yordania U19 Khaled Radi Kourdi (kiri) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Timnas Indonesia U19 menang 3-2. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 menghadapi mimpi buruk di babak pertama meladeni perlawanan Qatar. Dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-19, skuat Garuda sudah dibantai 4-1. Yang mencuri perhatian, ban kapten yang sebelumnya dipegang Nurhidayat pun akhirnya berpindah ke Rachmat irianto.

Skuat Garuda Nusantara melakoni laga berat menghadapi Timnas Qatar. Pertandingan baru 11 menit berjalan, Timnas Indonesia U-19 sudah kebobolan usai bek Nurhidayat melakukan blunder yang berhasil dimaksimalkan Ali A Ali.

Abdul Rasheed menggandakan keunggulan Qatar tiga menit berselang. Nurhidayat gagal menghalau pergerakan Abdul Rasheed saat menerima terobosan, tendangan keras kaki kanan pemain nomor punggung tujuh itu bisa menghujam keras ke gawang Riyandi.

Baca Juga:
Setelah 264 Jam, Bima Sakti Akhirnya Resmi Jadi Pelatih Timnas

Indonesia kian terpuruk dengan gol dari Mohammed Waad Albayati pada menit ke-25. Tendangan keras pemain nomor 17 dari luar kotak penalti menghujam deras ke gawang setelah sebelumnya membentur Nurhidayat.

Tendangan bebas Luthfi pada menit ke-29 masuk ke gawang. Lengkungannya masuk ke pojok kiri atas gawang Qatar.

Qatar mampu memperbesar keunggulan di menit ke-41. Abdul Rasheed mencetak gol dengan tendangan dari dalam kotak penalti setelah mengecoh pemain belakang Indonesia. Skor 4-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Baca Juga:
Lima Tahun Tak Makan Nasi, Presenter Olahraga Ini Seksinya Kekal

Memasuki babak kedua, ban kapten yang sebelumnya dipegang oleh Nurhidayat tampak tak lagi menempel di lengannya. Setelah melakukan blunder di babak pertama, oleh Indra Sjafri ban kapten diberikan kepada Rachmat Irianto.

Load More