Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Pemain Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Taiwan pada laga perdana Grup A Piala Asia U-19 2018 ternyata mendapat sorotan dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Melalui akun Twitter resminya, FIFA menyebut kemenangan skuat Garuda Nusantara sempurna.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (18/10/2018), Timnas Indonesia U-19 mengawali langkahnya di Piala Asia U-19 2018 dengan baik. Pada laga perdananya di Grup A, skuat Garuda Nusantara berhasil mengalahkan Taiwan U-19 dengan skor akhir 3-1.

Laga tersebut berlangsung sengit tanpa gol hingga babak pertama berakhir. Pada menit ke-50, Egy Maulana Vikri menjadi pemain yang membuka keunggulan untuk Indonesia.

Baca Juga:
Peduli Kanker, Messi Bantu Pembangunan Pusat Kanker di Spanyol

Namun berselang tiga menit dari gol yang diciptakan Egy, Taiwan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Wang Chun-Yu. Witan Sulaeman lah yang kemudian menjadi pahlawan kemenangan Indonesia lewat dua golnya pada menit ke-70 dan 89'.

Perjuangan anak asuh Indra Sjahri ini juga rupanya ternyata tak luput dari perhatian FIFA. Organisasi yang bermarkas di Zurich, Swiss itu menyoroti kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Taiwan pada laga perdana Grup A Piala Asia U-19 2018.

Tulis FIFA di akun Twitternya setelah kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Taiwan (@FIFAcom/Twitter)

Melalui akun Twitter resminya, FIFA bahkan memuji penampilan Egy Maulana dan kawan-kawan. FIFA menyebut Timnas Indoneisa U-19 yang bertindak sebagai tuan rumah telah melakukan start yang sempurna.

Baca Juga:
Preview & Link Live Streaming Persib vs Persebaya

Kemenangan atas Taiwan ini tentu menjadi modal yang bagus untuk Timnas Indonesia U-19 di laga selanjutnya. Skuat Garuda Nusantara akan semakin percaya diri dan termotivasi untuk menghadapi Timnas Qatar U-19 yang akan berlangsung pada Minggu (20/10/2018).

Untuk sementara, saat ini Timnas Indonesia U-19 menempati peringkat pertama dalam klasemen sementara Grup A Piala Asia U-19 2018 dengan mengumpulkan 3 poin.

Baca Juga:
Xavi Beri Saran Ini Kepada Neymar Jika Ingin Jadi Seperti Messi

Load More