Stephanus Aranditio
Borneo FC vs PSM Makassar (dok borneo fc)

Bolatimes.com - PSM Makassar berhasil menggusur Persib Bandung untuk sementara dari puncak klasemen Liga 1 setelah mengalahkan Borneo FC pada pekan ke-26 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/10/2018) sore WIB.

PSM Makassar mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 2-1. Gol Juku Eja dicetak oleh M Rahmat dan Alessandro Ferreira Leonardo, sementara sebiji gol Borneo FC dicetak oleh Matias Conti.

Borneo FC unggul terlebih dahulu lewat sambaran Matias Conti menyambut bola muntah dari tembakan Titus Bonai yang ditepis Muhammad Ridho.

Baca Juga:
Alasan Luke Shaw Memutuskan Bertahan di Manchester United

Tertinggal satu gol, PSM menyamakan kedudukan pada menit ke-39 lewat sundulan M Rahmat yang menyambut umpan silang dari Guy Junior.

Di babak kedua, PSM membalikkan keadaan dengan gol yang diciptakan oleh Alessandro Ferreira Leonardo pada menit ke-68 usai menerima umpan dari Marc Klok. Hasil ini bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Hasil ini membawa PSM Makassar menggusur Persib Bandung dari klasemen sementara dengan koleksi 47 poin sementara Persib turun ke posisi kedua dengan 45 poin.

Baca Juga:
10 Fakta Penting Derby Della Madoninna, Inter vs AC Milan

Posisi puncak dapat kembali diraih oleh Persib Bandung jika sukses mengalahkan Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, besok Sabtu (20/10/2018) 18:30 WIB.

Susunan pemain kedua tim:

Borneo FC: Muhammad Ridho; Wildansyah, Leonard Tupamahu, Renan Da Silva Alves, Abdul Rahman, Ahmad Maulana Putra, Tijani Belaid, Abrizal Umanailo, Achmad Hisyam, Titus Bonai, Matias Conti.

Baca Juga:
50 Muslim Paling Berpengaruh 2019: Ada Jokowi Hingga Mo Salah

Cadangan: Nadeo Arga Winata; Edy Gunawan, Firdaus Ramadhan, Sultan Samma, Mahadirga Lasut, Billy Keraf, Lerby Eliandry.

Pelatih: Dejan Antonic

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Abd Rahman, Fauzan Jamal, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Saldi, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, Marc Klok, M Rahmat, Guy Junior.
Cadangan: Imam Arief Fadilah; Hendra Wijaya, Reva Adi Utama, M Arfan, Rasyid Bakri, Ardan, Alessandro Ferreira Leonardo.

Baca Juga:
Investigasi Dugaan Pengaturan Skor Laga PSG vs Red Star Belgra

Pelatih: Robert Rene Alberts

Load More