Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Selebrasi Witan Sulaiman ke gawang Taiwan (Sumber: PSSI)

Bolatimes.com - Winger Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman persembahkan dua gol yang dicetaknya ke gawang Taiwan untuk korban gempa dan tsunami yang menimpa Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

Pada laga perdana Grup A Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan dari Taiwan pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (18/10/2018).

Skuat Garuda Nusantara sukses menaklukkan Taiwan dengan skor 3-1. Adapun aktor kemenangan dibalik kemenangan Indonesia adalah Witan Sulaeman. Pemain berusia 17 tahun itu mencetak brace (dua gol) pada menit ke-71 dan 89'.

Baca Juga:
Hadapi Jadwal Berat, Juan Mata Percaya MU Bisa Dapat Hasil Bagus

Sebelumnya, laga itu berlangsung sengit tanpa gol hingga babak pertama berakhir. Pada menit ke-50 lah Indonesia membuka kran golnya lewat Egy Maulana Vikri.

Namun, berselang tiga menit, Taiwan pun mampu menyamakan kedudukan lewat Wang Chun-Yu. Usai itu, Witan lah menjadi pahlawan yang membawa Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan lewat dua golnya.

Usai pertandingan berakhir, Witan mengatakan kemenangan atas Taiwan ini menjadi modal yang bagus untuk pertandingan selanjutnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Bungkam Taiwan U-19 3-1 di Piala Asia U-19

Selain itu, Pemain kelahiran Palu itu juga menambahkan bahwa dua golnya itu ia persembahkan untuk kota kelahirannya yang terkena bencana alam gempa dan tsunami.

''Alhamdulillah kami bisa meraih kemenangan, terutama karena ini adalah pertandingan pertama. Kemenangan ini menjadi modal bagus untuk kami ke depannya. Saya berharap kami tidak berpuas diri karena lawan-lawan di pertandingan selanjutnya lebih berat,'' buka Witan Sulaiman dikutip dari laman PSSI.

''Saya mendedikasikan gol yang saya cetak untuk seluruh masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Kota Palu karena banyak keluarga saya yang ada di sana,'' sambungnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 vs Taiwan U-19 Nir Gol di Babak Pertama

Dengan kemenangan dari Taiwan ini, Timnas Indonesia U-19 untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup A Piala Asia U-19 dengan mengumpulkan tiga poin. Di posisi kedua ditempati oleh Uni Emirat Arab (UEA) yang berhasil menang 2-1 dari Qatar.

Load More