Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Pelatih PS Tira, Nil Maizar memberikan keterangan pers usai dikalahkan PSIS Semarang (BOLATIMES/ANDIARSA NATA)

Bolatimes.com - Pelatih PS Tira, Nil Maizar menyebut kekalahan The Young Warriors disebabkan oleh ketidakberuntungan. Beberapa peluang diciptakan oleh para pemain PS Tira, tapi sayang, dari banyak peluang itu tidak ada yang berbuah gol.

Bertindak sebagai tuan rumah, PS Tira harus mengakui keunggulan PSIS Semarang kala bersua dalam laga lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu (17/10/2018). PS Tira takluk dari tim tamu dengan skor tipis 0-1 lewat gol yang dicetak oleh Bruno Silva pada menit ke-42.

Nil Maizar pun menyebut kekalahan PS Tira atas Laskar Mahesa Jenar itu disebabkan karena tidak keberuntungan. Bagaimana tidak, secara statisitik PS Tira lebih mendominasi permainan dan menciptakan lebih banyak peluang. Tapi sayang, Manahati dan kawan-kawan gagal memanfaatan peluang tersebut.

Baca Juga:
Strategi Jebakan PSIS Semarang Sukses Taklukkan PS Tira

''Hari ini memang kekalahan unlucky, tidak beruntung kami saja. Anak-anak sudah berjuang. Mereka (PSIS Semarang -red) dapat peluang satu, tapi gol. itulah sepak bola,'' tutur pelatih Nil Maizar saat konferensi pers, Rabu (17/10/2018).

Pemain PS Tira Jeon Woo-young (kiri) berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Hari Nur Yulianto (kanan) saat laga Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (17/10/2018). PSIS Semarang menang atas PS Tira dengan skor 0-1. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Kendati demikian, Nil Maizar memberikan apresiasi atas perjuangan anak asuhnya. Ia pun berharap pada laga selanjutnya melawan Perseu Serui, permainan PS Tira bisa berubah lebih baik.

Lebih lanjut, kekalahan ini pun membuat posisi PS Tira semakin sulit. Saat ini The Young Warriors berada dalam zona merah. Perjuangan ekstra dan tampil lebih baik disebut Nil Maizar sebagai salah satu sikap untuk menghadapi sisa delapan pertandingan.

Baca Juga:
Komentar Tajam Radja Nainggolan Jelang Derby della Madonnina

''saya menghargai perjuangan anak-anak. Semoga nanti di Perseru Serui bisa beruhah permainannya,'' seru Nil Maizar.

''Ini perjuangan yang harus kita sikapi. Tinggal 8 pertandingan lagi, 3 home (kandang), 5 away (tandang). Jadi ini perjuangan yang sangat luar biasa, yang terpenting di pertandingan-pertandingan selanjutnya kita maksimal, sehingga hasilnya lebih bagus,'' tutup Nil Maizar

Baca Juga:
Kalahkan PS Tira, Posisi PSIS Semarang di Klasemen Meroket

Load More