Stephanus Aranditio
Kiper Timnas Thailand dan Eks Persib Bandung, Sinthaweechai Hathairattanakool Gantung Sepatu. (Thai League)

Bolatimes.com - Mantan kiper ternama Persib Bandung asal ThailandSinthaweechai Hathairattanakool memutuskan untuk pensiun membela timnas Thailand.

Kiper yang akrab disapa Kosin itu melakoni laga terakhirnya berseragam timnas Thailand saat laga persabahatan internasional melawan Trinidad & Tobago pada Minggu (14/10/2018).

Kosin baru menjalani laga testimonial tahun ini padahal ia sudah memutuskan pensiun pada laga terakhir timnas Thailand melawan Australia di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada tahun lalu.

Baca Juga:
Agen Bantah Kabar Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan

Pada laga melawan Australia gawang Kosin kebobolan dua gol dan skor akhir 1-2 untuk kemenangan Socceros (julukan Australia) di AAMI Park, Melbourne, Selasa (5/9/2017).

Kiper Timnas Thailand dan Eks Persib Bandung, Sinthaweechai Hathairattanakool Gantung Sepatu. (Thai League)

Kosin telah mengawal gawang The War Elephants (julukan Thailand) sebanyak 78 kali sejak debut pada 21 Desember 2004. Ditangannya, gawang Timnas Thailand sudah kebobolan 48 kali dengan enam kali cleen sheet dari 2.446 menit bermain.

Meski hanya berseragam Persib satu tahun pada musim 2005/2006, kiprahnya di Persib terbilang sangat baik sehingga tak butuh waktu lama bagi bobotoh untuk jatuh hati. Kosin tercatat 33 kali menjaga gawang Maung Bandung dan kemudian kembali ke Thailand di musim berikutnya.

Baca Juga:
Kalah Main FIFA 19 dari Junior, Raheem Sterling Malah Marah

Kosin kembali lagi ke Persib dengan status pinjaman dua tahun kemudian dengan 14 kali membela Maung Bandung di putaran pertama Indonesia Super League (ISL).

Kiper yang kini berusia 36 tahun itu hanya pensiun dari tim nasional, ia masih terikat kontrak dengan klub raksasa Thailand, Suphanburi FC hingga tahun 2020.

Baca Juga:
Firza Andika Dilirik Mantan Klub Penyerang Chelsea Eden Hazard

Load More