Stephanus Aranditio
Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales usai mengalahkan PSIM Yogyakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman (10/10/2018) (BOLATIMES.COM/STEPHANUS ARANDITIO)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi, Cristian Gonzales sukses mencetak dua gol saat PSS Sleman menghajar PSIM Yogyakarta dengan skor telak 4-0 pada laga pekan ke-20 Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/10/2018). 

Namun pesta gol Elang Jawa tak disaksikan suporter setianya karena laga bertajuk Derby DIY itu digelar tanpa penonton dengan alasan keamanan sebagai evaluasi dari kematian suporter, Muhammad Iqbal pada putaran pertama di Stadion Sultan Agung, Bantul, Juli lalu.

Melihat kondisi ini, Gonzales sangat menyayangkan kepada suporter setia PSS Sleman (Slemania dan Brigata Curva Sud) tidak bisa berpesta bersama para pemain di Stadion Maguwoharjo, terlebih lawannya adalah rival, PSIM Yogyakarta.

Baca Juga:
Lama Tak Terdengar, Luis Milla Akhirnya Bicara Soal Indonesia

''Ini untuk mereka, kita harus profesional, kasihan mereka tidak bisa datang menyaksikan pertandingan seperti ini. Tapi ini peraturan dari atas dan harus kita terima,'' kata Gonzales usai pertandingan.

Selebrasi pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales dan Rival Lastori usai mencetak gol ke gawang PSIM Yogyakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman (10/10/2018) (BOLATIMES.COM/STEPHANUS ARANDITIO)

Mantan pemain timnas Indonesia itu juga ingin membawa PSS Sleman promosi ke Liga 1 seperti apa yang sudah diharapkan oleh suporter PSS Sleman setiap tahunnya.

''Saya ada disini bersama teman-teman berjuang untuk PSS agar bisa naik ke Liga 1. Bukan untuk diri saya sendiri,'' jelas Gonzales.

Baca Juga:
Robbie Fowler: Mohamed Salah Tak Akan Setajam Musim Lalu

Dua gol Gonzales sore itu dicetak pada menit ke-24 dan 25', sementara dua gol PSS Sleman lainnya dicetak oleh Rangga Muslim Perkasa (20') dan Ichsan Pratama (47'). Hasil ini semakin memantapkan posisi puncak klasemen dengan 43 poin dan bersiap menuju babak 8 besar Liga 2.

Load More