Stephanus Aranditio
PSIM Yogyakarta Vs PSS Sleman (dok pss)

Bolatimes.com - Pertandingan Liga 2 pekan ke-21 antara PSS Sleman vs PSIM Yogyakarta tetap akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/10/2018) 19:00 WIB, namun laga berajuk Derby DIY ini akan digelar tanpa penonton.

Pihak kepolisian tidak memberikan izin penonton dari kedua tim untuk hadir untuk menghindari potensi bentrokan antar suporter mengingat rivalitas kedua tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta ini sangat panas.

Pada putaran pertama Juli lalu, satu penonton bernama Muhammad Iqbal Setyawan,16, warga Bantul merenggang nyawa dikeroyok oleh suporter lainnya sebelum pertandingan PSIM Yogyakarta vs PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Baca Juga:
Gabriel Jesus Kesal Lihat Mahrez Gagal Penalti Lawan Liverpool

Keputusan ini diambil lewat forum rekonsiliasi dan silaturahmi antara suporter PSIM dan PSS di Polda DIY bertajuk ''Seduluran Agawe Guyub Rukun.''

''Laga sepak bola tetap berjalan tanpa dihadiri penonton atau suporter kedua tim,'' kata Kepala Biro Operasi Polda DIY, Kombes Polisi Iman Prijantoro, SH.

Kerusuhan pecah di Stadion Sultan Agung Bantul saat PSIM Vs PSS

Pihak keamanan tetap akan menurunkan pengamanan ekstra untuk mengantisipasi para penonton yang nekat datang ke Stadion Maguwoharjo. Pengamanan di area kota Yogyakarta dan Sleman juga diperketat untuk menghindari bentrokan di luar stadion.

Baca Juga:
Pemain Bintang Thailand Ini Sebut Timnas Indonesia Menakutkan

''Pihak Polda DIY tetap menyiapkan keamanan seperti biasa baik di dalam dan luar stadion. Kami bersikap tegas apabila ada yang melanggar keputusan dari kami,'' jelas Iman.

Pihak panitia penyelenggara yang sudah terlanjur mencetak tiket pun hanya bisa menerima dengan lapang dada keputusan pihak kepolisian demi menjaga kondusivitas antara PSS dan PSIM.

Baca Juga:
Media Italia Sorot Sepak Bola Indonesia Karena Ini

Load More