Galih Priatmojo
Chanatip Sokrasin (@jaychanathip/Instagram)

Bolatimes.com - Gelaran Piala AFF 2018 memang masih akan dihelat pada awal bulan November mendatang, tetapi para tim kontestan mulai membidik peluang di masing-masing grup. Salah satu bintang Timnas Thailand, Chanatip Songkrasin menyebut Timnas Indonesia adalah lawan yang menakutkan.

Pemain yang kini tengah menjalani musim keduanya bersama Consadole Sapporo ini memang akan absen di ajang bergengsi dua tahunan tersebut.

Meski begitu, Chanatip tetap menaruh perhatian terhadap para penggawa Gajah Perang terutama peluang mereka untuk mempertahankan gelar Piala AFF di tahun ini.

Baca Juga:
Media Italia Sorot Sepak Bola Indonesia Karena Ini

Dikutip dari news.zing.vn, Chanatip menyebut Timnas Indonesia adalah salah satu tim yang menakutkan. Ia pun merasakan sendiri bagaimana tensi yang begitu tinggi saat melakoni laga final dua tahun silam menghadapi skuat Garuda.

''Setiap pesaing di Asia Tenggara ingin melampaui kami. Akan ada banyak musuh yang menakutkan seperti Vietnam, Myanmar, Indonesia atau Malaysia. Mereka semua ingin mengalahkan kami,'' ungkapnya.

Boleh jadi kekhawatiran Chanatip itu wajar adanya, apalagi para penggawa Thailand bakal berhadapan dengan Timnas Indonesia di penyisihan Grup B bersama Singapura, Filipina dan Timor Leste.

Baca Juga:
Selamat Tinggal Puma, Musim Depan Arsenal Kenakan Apparel Adidas

Dalam persiapan menghadapi AFF 2018, Timnas Thailand sendiri sudah memasukkan daftar awal sebanyak 50 pemain untuk diseleksi. Menariknya tak ada nama-nama bintang seperti Chanatip Songkrasin, Teerasil Dangda (Sanfrecce Hirosima), Theerathon Bunmathan (Vissel Kobe) serta Kawin Thamsatchanan (Oud Heverlee Leuven).

Walau tak ada nama para pemain bintang di daftar 50 orang yang akan masuk seleksi, Chanatip percaya, materi Timnas Thailand saat ini tetaplah mumpuni dan menakutkan.

''Thailand akan diisi nama berkualitas, mencapai level A. Mereka akan membantu Thailand mempertahankan tahta kejuaraan Asia Tenggara,'' tandasnya.

Baca Juga:
Persija Jakarta Raih Kemenangan Perdana Pasca Liga 1 Dihentikan

Load More