Stephanus Aranditio
Arema FC vs Persebaya Surabaya

Bolatimes.com - Liga 1 kembali lagi setelah dihentikan sementara oleh PSSI, kembalinya Liga 1 langsung menyajikan pertandingan klasik derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (6/10/2018) 15:30 WIB.

Rivalitas sengit kedua tim diprediksi akan berjalan sengit, terlebih Arema FC punya misi balas dendam setelah dikalahkan 0-1 pada putaran pertama di Surabaya.

Kapten Arema FC, Hamka Hamzah pertemuan kedua kali ini membuat skuat Singo Edan berambisi meraih kemenangan sekaligus bangkit setelah dikalahkan Persipura Jayapura di laga sebelumnya.

Baca Juga:
Pengakuan Mia Khalifa usai Menjadi Presenter Olahraga

''Pada pekan sebelumnya, Persebaya dapat hasil positif, sedangkan kami kalah. Tapi, hal itu tak membuat Arema FC mentalnya jatuh. Kami tetap bekerja keras jelang pertandingan ini,'' kata kapten Arema FC, Hamka Hamzah.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengatakan secara strategi ia akan menginstruksikan pemainnya untuk waspada terhadap lini depan Bajul Ijo yang diperkuat David da Silva.

''Saya lihat ada dua sampai tiga pemain penting di Persebaya. Selain David Da Silva, dua pemain saya mereka juga punya kecepatan. Mungkin kami harus menyiapkan strategi spesial untuk mengatasinya,'' jelas Milan Petrovic.

Baca Juga:
Jadwal Liga Primer Pekan Ke-8

Sementara itu di kubu tamu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengaku sudah mempersiapkan mental para pemainnya untuk menghadapi ''teror'' yang akan diberikan oleh ribuan Aremania.

''Pasti akan ada tekanan di kandang Arema FC, jadi kami harus mempersiapkan mental. Para pemain cukup punya keberanian untuk menghadapinya,'' kata Djanur.

Arema FC saat ini menempati urutan ke-13 klasemen sementara dengan raihan 28 poin. Sedangkan Persebaya yang punya 29 poin berada di urutan ke-11.

Baca Juga:
Liverpool vs City, Gerrard : Laga yang Haram Dilewatkan

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim:

Arema FC (4-4-2): Utam Rusdiana; Israel Wamiau, Bagas Adi Nugroho, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Makan Konate; Sunarto, Dedik Setiawan

Pelatih: Milan Petrovic

Baca Juga:
Liverpool Lelang Seluruh Jersey Pemain untuk Korban Gempa Palu

Cadangan: Srdan Ostojic, Juan Revi, Ridwan Tawainella, Agil Munawar, Jayus Hariono, Rivaldi Bawuo, Jayus Hariono

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Andri Muliadi, M. Syaifuddin, Ruben Sanadi; Rendi Irwan, Muhammad Hidayat, Robertino Pugliara; Irfan Jaya, David Da Silva, Osvaldo Haay

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Cadangan: Alfonsius Kelvan, Irvan Febrianto, Otavio Dutra, Misbakus Solikin, Fandy Eko Utomo, Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi

Pertemuan Terakhir

06/05/2018 Liga 1 - Persebaya 1-0 Arema FC

02/03/2018 Piala Gubernur Kaltim - Persebaya 0-2 Arema FC 

Laga antara Arema FC vs Persebaya Surabaya akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada pukul 15:30 WIB, anda juga dapat menyaksikan melalui link di bawah ini:

Link Live Streaming Arema FC vs Persebaya Surabaya 

Load More