Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Aksi Asnawi Mangkualam saat laga kontra Laos U-19.

Bolatimes.com - Penggawa Timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam Bahar tak ketinggalan untuk memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala pada Jumat (28/9/2018). Asnawi melelang dua barang kebanggaannya, yakni jersey Timnas Indonesia Sea Games 2017 dan jaket Timnas Indonesia U-19 2018.

Indonesia belum sempat sembuh dari luka gempa yang menimpa Lombok beberapa waktu lalu. Tapi kini, bumi pertiwi kembali berduka ketika gempa berkekuatan 7,4 skala richter mengguncang Palu kemudian disusul dengan tsunami di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Bencana ini menimbulkan duka yang mendalam bagi rakyat Indonesia. Sejumlah pihak pun langsung turun tangan untuk mengulurkan bantuan guna meringankan beban korban.

Baca Juga:
Resmi, PSSI Umumkan 5 Hukuman untuk Persib Bandung

Salah satu bantuan datang dari pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar. Pemain berusia 18 tahun ini tak ingin ketinggalan untuk memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala itu.

Asnawi melelang dua barang kebanggaannya, yakni jersey yang ia kenakan ketika membela Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2017 dan jaket Timnas Indonesia U-19 2018 yang telah diberi tanda tangan olehnya.

Asnawi Mangkualam Bahar lelang jersey dan jaket Timnas Indonesia (@asnawibhr/Instagram)

Lelang untuk kedua barang berharga Asnawi tersebut dibuka dari mulai harga Rp 2 juta. Tapi berdasarkan Instastroy Instagramnya, kabar terbaru mengenai harga tertinggi untuk lelang tersebut sudah mencapai angka Rp 6 juta.

Baca Juga:
Breaking News: PSSI Cabut Penghentian Sementara Liga 1 2018

Kemudian, kabar terkait penutupan lelang itu juga diperbarui oleh Asnawi. Lelang yang direncakan akan ditutup tanggal 5 Oktober diubah menjadi tanggal 4 oktober 2018.

Load More