Galih Priatmojo
Logo Liga 1 2018

Bolatimes.com - Kurang dari sepekan setelah dihentikan sementara Liga 1 2018, PSSI akhirnya mencabut keputusan itu. Melalui surat edarannya, PSSI sudah meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kembali menggulirkan kompetisi.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2018 berhenti di pekan ke-23. Penghentian sementara kompetisi dilakukan setelah seorang Jakmania, Haringga Sirla, tewas dikeroyok oleh oknum Bobotoh jelang laga Persib kontra Persija Jakarta di Stadion GBLA, Bandung, dua pekan lalu.

Selain untuk masa berkabung, PSSI sendiri memang sedang membentuk tim investigasi untuk segera menyelesaikan kasus ini.

Baca Juga:
Begini Nasib Penyerang Persija, Marko Simic Usai Alami Kecelakaan

Well, terdapat dua poin dalam surat bernomor 4302/UDN/1958/X-2018 dari PSSI kepada PT LIB, yang dibuat setelah melalui rapat sidang Komite Disiplin (Komdis) pada 1 Oktober lalu di Jakarta.

Pertama, mencabut status penghentian sementara Liga 1 2018 dan yang kedua, meminta kembali PT LIB untuk dapat menjalankan kembali kompetisi terhitung tanggal 5 Oktober 2018.

Meski demikian, belum ada pengumuman terkait hasil sidang Komdis tersebut. PSSI rencananya akan mengumumkan hasil sidang Komdis tersebut pada Rabu (3/10/2018).

Baca Juga:
Perkembangan Kasus Haringga, Ini yang Dilakukan PSSI Sekarang

Beberapa pertandingan menarik sendiri menanti pada pekan ke-24 Liga 1 2018. Ada Madura United melawan Persib, Persija kontra Perseru Serui, serta tak ketinggalan derby panas Jawa Timur, yakni Arema FC vs Persebaya.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Tanpa Ronaldo, Ini Skuat Juventus Lawan Young Boys

Load More