Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol Bagas Kaffa ke gawang Iran (Sumber: PSSI)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia U-16, Bagas Kaffa menunjukkan sikap terpuji usai pertandingan perempat final Piala Asia U-16 2018. Meski menelan kekalahan melawan Australia, Tapi Bagas menunjukkan rasa hormat kepada pemain Young Socceroos. Hal tersebut terlihat dari foto yang diunggah Bagas di Instastory Instagramnya.

Pada laga perempat final Piala Asia U-16 2018 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-16 dan Australia U-16 yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10/2018). Skuat Garuda Asia kalah tipis 2-3 dari Australia.

Awalnya, tim besutan Fakhri Husaini ini mampu unggul lebih dulu 1-0 dari Australia hingga babak pertama. Akan tetapi memasuki babak kedua, anak asuh Trevor Morgan melakukan balasan hingga membalikkan keadaan menjadi 2-3.

Baca Juga:
Duh, Penyerang Persija Jakarta Marko Simic Kecelakaan

Adapun tiga gol Australia dicetak oleh Daniel Walsh, Adam Leombruno, dan Noah Botic. Sementara dua gol Indonesia diciptakan oleh Sutan Zico dan Rendy Juliansyah.

Hasil ini pun membuat langkah Indonesia di Piala Asia U-16 2018 kandas dan mengubur mimpi para skuat Garuda Asia untuk tampil di Piala Dunia U-17 2019 yang akan dihelat di Peru.

Walaupun menerima hasil pahit dari laga tersebut, tetapi bek Timnas Indonesia U-16, Bagas Kaffa menunjukkan sikap terpuji usai pertandingan perempat final Piala Asia U-16 2018 melawan Australia.

Baca Juga:
Sindiran Menohok Egy Usai Timnas U-16 Keok di Piala Asia U-16

Bagas Kaffa seakan ingin menunjukkan bahwa rivalitas antara Timnas Indonesia U-16 dan Australia hanya terjadi di dalam lapangan. Sementara di luar lapangan, pemain dari kedua tim saling menunjukkan rasa hormat.

Unggahan foto Bagas Kaffa di Instastory Instagramnya usai berhadapan dengan Australia di perempat final Piala Asia U-16 2018 (@bagaskaffa16/Instagram)

Hal itu lah yang ingin ditunjukkan oleh Bagas melalui unggahan foto di Intastory Instagramnya.

''Sepak bola adalah tentang rasa hormat,'' tulis Bagas Kaffa di Instastory-nya.

Baca Juga:
Berapa Rating Egy Maulana Vikri di Gim FIFA 19?

Dalam foto yang Bagas Unggah itu, Ia terlihat akrab bersama dua pemain Australia yakni, Adam Leombruno dan Jordan Courtney Perkins. Bahkan mereka saling merangkul sama lain setelah menjalani duel sengit di laga perempat final Piala Asia U-16 2018.

Load More