Galih Priatmojo
Pemain timnas Timnas Indonesia U-16 Sutan Diego Zico melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Australia pada pertandingan perempat final Piala AFC U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10). (ANTARA FOTO/HO/AFC)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 harus mengubur mimpi untuk mencicipi pentas Piala Dunia U-17 2019 setelah takluk dari Australia di babak perempat final Piala Asia U-16 2018. Kekalahan skuat Garuda Asia tersebut ternyata tak luput dari perhatian penggawa Timnas Indonesia U-19 yang kini merumput bersama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

Timnas U-16 memiliki kans cukup besar lolos ke babak semifinal Piala Asia U-16 ketika Sutan Ziko mampu membobol gawang Australia di menit ke-16. Keunggulan 1-0 pun mampu ditahan hingga babak pertama usai.

Sayang di 45 menit babak kedua, keunggulan tersebut gagal dipertahankan. Australia mampu membukukan tiga gol di paruh babak kedua. Jelang laga bubaran, Rendy Juliansyah mampu memperkecil kekalahan lewat sumbangan sebiji gol. Australia pun unggul 3-2 atas Timnas U-16 dan berhak lolos ke semifinal Piala Asia U-16 sekaligus memastikan diri tampil di ajang Piala Dunia U-17 2019.

Baca Juga:
Berapa Rating Egy Maulana Vikri di Gim FIFA 19?

Kekalahan dramatis skuat Garuda Asia pun mendapat banyak perhatian, termasuk salah satunya dari salah satu bintang Timnas Indonesia U-19 yang saat ini tengah meniti karier di pentas Eropa bersama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

Dikutip dari akun Instagramnya, Egy menyampaikan dukungan dan kebanggaannya terhadap penampilan Bagus Kahfi dkk yang bermain apik sepanjang gelaran Piala Asia U-16. Tak hanya pujian, Egy ternyata juga menyempilkan sindiran menohok buat para pengkritik.

Egy Maulana Vikri memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-16 seusai takluk dari Australia 2-3 di babak perempat final Piala Asia U-16 2018 yang dihelat di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10/2018). (@egymaulanavikri/Instagram)

Egy menyebut yang dibutuhkan Timnas Indonesia saat ini adalah dukungan agar tetap menjaga konsistensi bukan cacian.

Baca Juga:
Sergio Aguero Bisa Kalahkan Rekor Alan Shearer di Liga Primer

''Tetap semangat boys, bukan rezeki kita hari ini, perjalanan masi panjang masi banyak kesempatan di lain hari, tidak semua usaha bisa berhasil yang terpenting jgn pernah menyerah dan selalu memberikan usaha terbaikmu,' ungkapnya.

''Dukung dan jaga terus mereka untuk masa depan bukan untuk mencaci, semangat boys. Respect untuk kalian yg habis-habisan berjuang untuk negara ini,'' lanjutnya.

Selain Egy, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri juga tak luput memberi perhatian bagi skuat asuhan Fakhri Husaini tersebut. Lewat unggahan foto Timnas Indonesia U-19 di akun Instagramnya, Coach Indra mengaku bangga atas usaha para penggawa skuat Garuda Asia. Ia pun berterima kasih atas segala jerih payah yang sudah dilakukan sepanjang gelaran Piala Asia U-16.

Baca Juga:
Fakhri Husaini Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri juga memberikan dukungan usai Timnas Indonesia U-16 mengalami kekalahan atas Australia di babak perempat final Piala Asia U-16 2018, Senin (1/10/2018). (@indrasjafri_coach/Instagram)

''Kerja keras dan prestasi yang membanggakan, terima kasih semua pemain, coach Fakhri, staf pelatih, official,'' tulisnya dalam keterangan di Instagram.

 

Baca Juga:
Fakhri Husaini: Timnas Indonesia U-16 Sudah Berikan Segalanya

Load More