Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Striket Timnas Australia U-16, Noah Botic (Sumber: Socceroos.com.au)

Bolatimes.com - Striker Australia, Noah Botic disebut sebagai pemain yang patut diwaspadai oleh para pemain Timnas Indonesia U-16 jelang pertemuan di perempat final Piala Asia U-16 2018. Namun, bukan hanya Botic saja pemain yang patut diwaspadai, ada dua pemain Australia lainnya yang juga bisa menjadi ancaman skuat Garuda Asia.

Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga perempat final Piala Asia U-16 2018 melawan Australia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia pada Senin (1/10/2018). Pelatih Fakhri Husaini pun telah mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap fokus pada pertandingan.

Selain itu, Fakhri Husaini juga mengatakan bahwa Australia adalah tim yang memiliki pemain hebat, salah satunya adalah sang striker Noah Botic. Pelatih berusia 53 tahun itu menyebut Botic adalah pemain yang patut diwaspadai.

Baca Juga:
Maradona: Lionel Messi Harus Pensiun dari Timnas Argentina

Bukan tanpa sebab, Noah Botic adalah pemain yang membobol gawang Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-15 pada tahun 2017 yang pada waktu itu dihelat di Thailand.

Pada saat itu, Timnas Australia U-15 menang telak 7-3 dari Indonesia dan Noah Botic menjadi bintang kemenangan Australia lewat brace (dua gol) yang dicetaknya.

Namun, menjelang pertemuan Timnas Indonesia U-16 dengan Australia di babak perempat final Piala Asia U-16 2018 ini, bukan hanya Noah Botic yang harus diwaspadai oleh David Maulana dkk.

Baca Juga:
Dibantai Malaysia, Tajikistan Justru Tampil di Piala Dunia U-17

Ada dua pemain Australia lainnya yang tak kalah berbahaya dari Noah Botic yang juga harus diwaspadai oleh skuat Garuda Asia.

Siapa mereka? berikut ulasannya.

1. Ryan Teague

Baca Juga:
5 Catatan Penting Jelang Timnas Indonesia U-16 vs Australia U-16

Gelandang Timnas Australia U-16, Ryan Teague (Sumber: Sydneyfc.com)

Ryan Teague adalah salah satu gelandang andalan Australia yang membantu tim Young Socceroos menembus perempat final Piala Asia U-16 2018. Teague memiliki kemampuan dan kreativitas yang mumpuni sebagai seorang gelandang. Ia juga selalu dipercaya menjadi kapten oleh pelatih Trevor Morgan dalam tiga laga babak penyisihan grup.

Selain itu, Ryan Teague juga memiliki pengalaman berhadapan dengan Indonesia. Teague adalah salah satu pemain yang membantu Australia unggul 7-3 dari Indonesia di Piala AFF tahun lalu.

2. Birkan Kirdar

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Indonesia U-16 vs Australia: Pernah Sekali Menang

Gelandang Serang Timnas Australia U-16, Birkan Kirdar (Sumber: Myfootball.com.au)

Seperti Ryan Teague, Birkan Kirdar merupakan pemain yang juga memiliki peran dalam kemenangan Australia dari Indonesia di Piala AFF tahun lalu. Maka dari itu, Kirdar tentu sudah mengenal gaya permainan dari skuat asuah Fakhri Husaini.

Kini di Piala Asia U-16 2018, Kirdan merupakan pemain kunci Australia. Pemain yang memiliki posisi sebagai gelandang serang ini selalu tampil penuh di tiga pertandingan babak penyisihan grup.

Load More