Stephanus Aranditio
Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 di Piala Asia U-16 (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani 90 menit penentu di partai perempat final melawan Australia U-16 di Piala Asia U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018) 15:30 WIB.

Di hari kesaktian Pancasila ini, David Maulana cs mempunyai ambisi untuk wajib mengalahkan Australia U-16 demi tiket pesawat menuju Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan.

Di atas kertas Australia U-16 bukan tim sembarangan, mereka berangkat ke Malaysia dengan kekuatan penuh, mereka lolos sebagai runner-up grup D setelah menang dua kali dan kalah satu kali dari Korea Selatan. Sementara skuat asuhan Fakhri Husaini berhasil lolos sebagai juara grup C dari satu kali kemenangan dan dua kali imbang.

Baca Juga:
Seperti Juventus, 5 Klub Top Eropa Ini Juga Belum Terkalahkan

Timnas Australia U-16 di Piala Asia U-16 2018. (Twitter/@Socceroos).

Jika Garuda Asia mampu mengatasi Australia sore ini, mereka akan mencetak sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Yakni, lolos ke semifinal dan membawa Merah Putih untuk kali pertama ke Piala Dunia U-17.

Berikut beberapa catatan penting jelang timnas Indonesia U-16 vs Australia U-16:

1.Timnas Indonesia U-16 menjadi satu-satunya wakil ASEAN di babak perempat final setelah Malaysia, Thailand, dan Vietnam gugur di fase grup.

Baca Juga:
Diguncang Gempa, Rumah Atlet Taekwondo Abdul Rahman Rusak

2. Australia U-16 lebih agresif dari Indonesia U-16, catatan menunjukkan tim negeri Kangguru sudah mencetak enam gol dan kebobolan satu gol sementara Garuda Asia baru mencetak tiga gol dan sekali kebobolan.

3. Prestasi terbaik Australia di Piala Asia U-16 adalah sukses menembus ke partai final dua kali pada 2010 dan 2014 dari lima kali keikutsertaan. Sementara prestasi terbaik Indonesia adalah lolos ke semifinal dan meraih peringkat keempat pada Piala Asia U-16 1990 dari enam kali keikutsertaan.

Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 di Piala Asia U-16 (PSSI)

4. Australia lebih berpengalaman di Piala Dunia U-17, mereka sudah 12 kali terlibat dan prestasi terbaik mereka adalah runner-up pada 1999.

Baca Juga:
Hasil Sidang Komdis PSSI, Persib Paling Banyak Kena Sanksi

5. Noah Botic jadi pencetak gol terbanyak Australia di Piala Asia U-16 2018 dengan tiga gol, sementara Indonesia hanya Amiruddin Bagus KahfiAmiruddin Bagas Kaffa, dan Sutan Diego Zico yang baru mencetak gol dengan masing-masing satu gol.

Load More