Galih Priatmojo
Timnas Indonesia U-16 vs India U-16 (@pssi__fai/Instagram)

Bolatimes.com - Setelah 28 tahun, Timnas Indonesia U-16 akhirnya mampu lolos ke babak perempat final Piala Asia U-16. Meski bermain imbang di partai terakhir Grup C kontra India U-16, Bagus Kahfi dkk tetap mampu lolos setelah mengumpulkan poin 5 dari tiga pertandingan. 

Lolos ke babak perempat final dengan status juara Grup C, skuat Garuda Asia bakal menghadapi runner up dari Grup D yang lawannya baru akan ditentukan malam ini, Jumat (28/9/2018) antara Irak atau Australia.

Tentu, ini menjadi tantangan cukup berat bagi skuat asuhan Fakhri Husaini melawan di antara dua negara tersebut. Indonesia harus menang jika ingin mewujudkan mimpi ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Baca Juga:
7 Kecantikan Denira Wiraguna yang Bikin Kevin Sanjaya Kecantol

Berkaca dari pertandingan di babak penyisihan grup, Fakhri menilai masih banyak kekurangan timnya. Salah satunya yaitu penyelesaian akhir para penggawa Timnas Indonesia U-16.

''Masih banyak peluang tendangan yang tidak tepat sasaran karena lawan melakukan pertahanan yang kuat. Itu harus kami lakukan untuk membongkar pertahanan lawan. Saya rasa ini nanti yang akan menjadi catatan kami di pertandingan berikutnya,'' kata Fakhri.

Timnas Indonesia U-16 mencatatkan prestasi yang sangat baik dengan menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke babak perempat final.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Selangkah Lagi Berpeluang ke Piala Dunia U-17

''Kami lega bisa lolos ke babak berikutnya. Terima kasih kepada para pemain saya yang sudah memberikan seratus persen bahkan seribu persen tenaganya untuk pertandingan ini, seperti yang sudah saya katakan ke pemain,'' tambahnya.

''Anak-anak sudah berjuang dengan sekuat tenaga. Hasil ini adalah untuk kita semua,'' pungkas pelatih berusia 53 tahun tersebut.

 

Baca Juga:
Resmi, Cristiano Ronaldo Bisa Main Lawan Manchester United

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More