Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Anak-anak SD saat melakukan kampanye damai bersama pemain Persib Bandung (Sumber: Persib.co.id)

Bolatimes.com - Kampanye damai dilakukan oleh salah satu sekolah dasar di daerah Arcamanik, Bandung. Ratusan siswa dan siswi yang diketahui dari SD Negeri Prakasa Nugraha Bandung itu menyanyikan kampanye damai saat menyaksikan sesi latihan pagi Persib Bandung, di Sport Jabar, Bandung, Kamis (27/9/2018).

Meninggalnya satu suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila menjadi persitiwa yang amat menyedihkan untuk dunia sepak bola Indonesia. Untuk kesekian kalinya, nyawa hilang karena rivalitas klub.

Untuk menghentikan peristiwa seperti ini, berbagai cara mulai coba dilakukan. Salah satunya adalah dengan melakukan kampanye damai.

Baca Juga:
Dituduh Halangi Pertemuan Ozil dengan Loew, Unai Emery Membantah

Seperti yang dilakukan oleh ratusan siswa dan siswi SD Negeri Prakasa Nugraha Bandung ini. Mereka hadir langsung menyaksikan skuat Maung Bandung berlatih sebagai bentuk dukungan sekaligus upaya mengkampanyekan aksi cinta damai di lingkungan sepak bola.

Etty Suhaeti, salah seorang pengajar di sekolah dasar tersebut mengatakan bahwa anak-anak memang sudah menyukai Persib. Maka dari itu, rasa cinta damai mulai ditanamkan agar mengerti arti persatuan dan kesatuan dalam sepak bola

''Karena anak-anak mengidolakan Persib. Persib merupakan kesayangan dia. Apa yang dirasakan Persib dia merasakan sakit. Tapi mengidolakan bukan berarti terlalu terobsesi, harus cinta damai. Siapapun itu, pemain dari Jakarta, Bandung, Surabaya. Kita menyenanginya dengan damai,'' tutur Etty Suhaeti seperti yang dikutip dari Persib.co.id.

Baca Juga:
Paul Pogba Adalah Racun dalam Skuat Manchester United

''Nanti di sekolah diberitahukan kepada anak-anak untuk dapat menanamkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam sepakbola,” tuturnya menutup pembicaraan,'' lanjut Etty.

Sepanjang latihan Persib Bandung, hampir seluruh anak-anak bernyanyi dan bertempuk tangan ketika melihat pemain idolnya. Etty pun berharap dengan bertemunya mereka dengan idolanya, rasa cinta damai antar suporter Indonesia bisa tertanam.

''Mudah-mudahan dengan bertemu dengan Persib langsung, bagaimana mengajaknya (untuk damai). Mudah-mudahan bisa terus diingat karena yang mengajak pemain kebanggaan,'' ucap Etty.

Baca Juga:
Ryuji Utomo Lelang Jersey Timnas Indonesia demi Haringga Sirla

Load More