Galih Priatmojo
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono (kanan) memberikan keterangan pers mengenai penghentian sementara kompetisi sepak bola Liga I di Jakarta, Selasa (25/9). PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara Liga I sampai batas waktu yang tidak ditentukan, menyusul tewasnya suporter Persija saat pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Minggu (23/9). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Bolatimes.com - PSSI mengambil sikap tegas terkait insiden berdarah yang menimpa suporter Haringga Sirila dengan menghentikan sementara Liga 1 2018. Sementara liga vakum, tim investigasi PSSI bakal segera bergerak menelusuri peristiwa yang terjadi jelang laga Persib Bandung kontra Persija akhir pekan lalu itu. Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono sesumbar investigasi bakal selesai dalam waktu lima hari.

''Saya kira kami butuh cepat dan ini tidak lebih dari 3-5 hari,'' kata Joko Driyono.

Saat ini, investigasi lebih lanjut tengah dilakukan PSSI. Divisi-divisi terkait yang ditugaskan, sedang bekerja mengungkap penyebab terjadinya tragedi berdarah di GBLA yang mencoreng sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Persib Didiskualifikasi? Ini Kata Ketum PSSI Edy Rahmayadi

''Karena ini menyangkut masalah kompetisi, ada Komite Kompetisi, Komite Legal, ada divisi Security di PSSI. Tidak ada tim khusus tapi ini fungsional terhadap struktur yang ada di PSSI,'' tambahnya.

Nantinya, laporan investigasi tersebut akan diberikan kepada Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Komdis akan menentukan hukuman yang pantas dijatuhkan kepada pihak terkait, dalam hal ini klub.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan hukuman terberat adalah diskualifikasi dari kompetisi jika tim tuan rumah, dalam hal ini Persib Bandung, terbukti lalai.

Baca Juga:
Bantu Ronaldo Tajam Lagi, Juventus Siap Boyong Angel Di Maria

''Rekomendasinya pasti setelah investigasi lanjutan itu tuntas. Kan tidak boleh melakukan rekomendasi yang prematur. Nah itulah yang disampaikan oleh ketua umum. Memastikan bahwa PSSI mengambil keputusan dengan cermat, investigasinya itu komprehensif sehingga Komdis akurat,'' pungkas Jokdri.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Pemain Afrika Ini Punya 3 Anak dari 3 Wanita dalam 6 Minggu

Load More