Galih Priatmojo
Gading Marten (@gadiiing/Instagram)

Bolatimes.com - Setelah mendapat sorotan banyak pihak pascatewasnya salah satu suporter Persija Jakarta, Haringga Sarila hari Minggu lalu, pemerintah dalam hal ini Kemenpora akhirnya memberikan sikap. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dengan tegas menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018 selama dua minggu.

Penghentian sementara itu sejurus dengan sikap sejumlah pemain Liga 1 2018 yang tergabung dalam Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) yang sebelumnya juga menyatakan menghentikan aktivitas bermain sepakbola di pekan ke-24 Liga 1 2018.

Hal ini dilakukan selain sebagai wujud simpati juga merupakan isyarat tegas agar kejadian serupa tak terulang kembali.

Baca Juga:
PSSI Anniversary Cup U-19, Indonesia Tertinggal 2 Gol dari Cina

Langkah yang diambil pemerintah beserta para pemain Liga 1 2018 nyatanya mendapat beragam tanggapan.

Salah satunya dari artis sekaligus presenter, Gading Marten. Putra dari aktor kawakan Roy Marten itu melalui akun Instagramnya memuat foto dengan latar hitam bertulis ''salah siapa?????''

Baca Juga:
Australia Tekuk Juara Piala Asia, Timnas Indonesia Wajib Waspada

Ia menyebut pihak berwenang seharusnya bisa menyadari itu dan tetap menghidupkannya, bukan justru mematikan. Lebih lanjut Gading menghimbau agar para suporter meski berbeda tim perlu menyadari bahwa semuanya adalah saudara satu Indonesia.

''Orang membunuh pake pisau! Yg salah pisaunya apa orangnya? Supporter bola bunuh orang yg salah bolanya?????!!!!!!!!!!! Sepakbola ga perlu berhenti krn oknum2 bangsat ini!!!! Banyak cita2 anak muda Indonesia mau jadi pesepakbola besar!!! Kita yg harus sadar diri!!! Wujudkan itu .. jangan matikan impian mereka... pihak2 berwenang yg harus mewujudkan itu.. kami butuh rasa aman.. kami butuh anak2 kita mewujudkan impian mereka... mau kamu persija kamu persib kamu persipura kamu arema kamu sriwijaya kamu borneo.. siapapun kamu... kamu itu INDONESIA!!!!!!!!! Apapun club kebangganmu itu dibawah bendera INDONESIA teman!!!! Banggalah menjadi saudara... 1000 teman ga cukup, tapi 1 musuh itu udah kebanyakan dlm hidupmu!''

Baca Juga:
Buntut Tewasnya Haringga, Kemenpora Hentikan Sementara Liga 1

Load More