Galih Priatmojo
Haruna Soemitro (Instagram/galih)

Bolatimes.com - Peristiwa berdarah yang menimpa Haringga Sirila jelang laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Minggu (22/9/2018) kemarin mulai berdampak. Madura United yang sesuai jadwal Liga 1 2018 bakal melawat ke markas Persib Bandung akhir pekan mendatang, berencana batalkan laga.

Seperti diketahui, pada Sabtu (29/9/2018) mendatang, Madura United mendapat giliran bertamu ke markas Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1 2018.

Namun, pascaperistiwa berdarah yang menimpa suporter Jakmania, Haringga Sirila, skuat Sape Kerrab berencana untuk membatalkan kunjungan tersebut. Hal itu diungkapkan langsung oleh Manajer Klub Madura United FC, Haruna Soemitro.

Baca Juga:
Ketum PSSI Edy Rahmayadi Bikin Heboh, #SiapPakEdy Trending Topic

Ia pun mengusulkan kepada Presiden klub Achsanul Qosasi untuk tak berangkat ke Bandung dan tidak bertanding dengan Persib Bandung sebelum kasus meninggalnya suporter itu selesai dan adanya jaminan keamanan terhadap pemain serta suporter.

''Respect terhadap sepak bola tidak bisa dipisahkan dengan lingkungan sekitar. Kejadian kemarin yang menyebabkan kematian suporter bukan bagian dari respect di dunia sepak bola. Itu sudah berada di luar sepak bola,'' ungkapnya.

Baca Juga:
Bepe: Suporter Itu Bagai Pisau Bermata Dua

''Saya akan mengusulkan kepada Presiden klub untuk tak berangkat ke Bandung dan batalkan laga dengan Persib. Jika memang konsekuensinya harus dihukum 3 poin Madura United lebih baik memilih hukuman itu karena jika pertandingan tetap berjalan nilai respect dalam sepak bola tidak ada maknanya lagi. Kasihan pada korban, Haringga Sirila dan keluarga korban,'' tegasnya.

Load More