Galih Priatmojo
Para pemain PSS Sleman sedang berlatih jelang menghadapi Kalteng Putra besok Selasa (25/9/2018). [Dok pss-sleman.co,id/galih]

Bolatimes.com - PSS Sleman bakal menjamu Kalteng Putra dalam lanjutan pertandingan Liga 2 2018 di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Selasa (25/9/2018). Namun jelang duel, skuat Elang Jawa dihantam badai cedera.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengungkapkan saat ini setidaknya ada empat pemain yang tengah mengalami kondisi cedera. Mereka yakni Slamet Budiono, Jodi Kustiawan, Dave Mustaine dan Adi Nugroho. Empat pemain ini sebelumnya kala melawat ke Balikpapan juga absen karena masih dibekap cedera.

'' Untuk Budiono sudah kembali berlatih bersama dengan tim kemungkinan mungkin satu dua laga berikutnya baru bisa kita mainkan. Hasil pastinya kita menunggu rekomendasi dari tim medis.  Ia masih ada trauma, ini harus dihilangkan dulu. Pelan-pelan ya, nanti akan kita beri waktu,'' terangnya.

Baca Juga:
Senasib Haringga, Ini Para Suporter yang Tewas 23 Tahun Terakhir

Guna mengatasi situasi yang kurang menguntungkan itu, Seto bakal melakukan rotasi pemain. Seto menegaskan akan memaksimalkan materi pemain yang ada dengan menggeser posisi bermainnya.
 
''Kami melakukan penyegaran pemain dengan menggeser posisi Rangga sebagai gelandang tengah menggantikan Irhamul Irhaz ketika saya memasukkan Irkham Zahrul Mila di babak kedua,'' ulas Seto seperti dikutip dari pss-sleman.co.id.

Selain soal badai cedera, Seto juga dihadapkan pada tantangan recovery pemain yang sangat pendek yakni hanya empat hari. Seperti diketahui, Kamis (21/9/2018) lalu, para penggawa PSS Sleman baru saja melawat ke markas Persiba Balikpapan. Bagus Nirwanto dkk kala itu menang tipis 0-1.

''Ini jelas, recovery sangat penting untuk kondisi seperti ini, karena kita tanggal 25 sudah main lagi. Artinya, recovery kita sangat sedikit,'' sambungnya. 
 
Recovery menjadi perhatian khusus bagi Seto agar pemainnya memiliki waktu mengembalikan kebugaran fisik untuk laga meladeni tim tamu Kalteng Putra.
 
''Dengan adanya waktu recovery, kami tim pelatih berharap dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para pemain. Jadi, harapannya lebih ke individu, untuk menjaga kondisi fisiknya masing-masing,'' katanya.
 
Menurut Seto hal tersebut sebagai bentuk ikhtiar agar tidak ada lagi pemainnya yang terkena cidera. 

Baca Juga:
Philippe Coutinho Tak Suka Dibandingkan dengan Andres Iniesta

Seto juga menjelaskan mengenai kondisi Rifal Lastori yang sempat mengalami kesakitan di laga melawan Persiba Balikpapan dua hari silam.
 
''Bersyukur tidak ada pemain lagi yang cidera dan kondisi Lastori akan kita pantau beberapa hari ke depan, mudahan-mudahan kondisinya fit,'' jelas Kak Seto sapaan akrabnya.
 
Sementara itu sehari jelang hadapi Kalteng Putra, tim pelatih langsung menggeber para penggawa PSS Sleman dengan menu pengembalian kondisi serta ball posession dan diakhiri latihan shooting dari luar kotak pinalti. 

Load More