Agung Pratnyawan | Irwan Febri Rialdi
Skuat Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2018.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil ditahan imbang oleh tamunya Timnas Thailand U-19 pada pertandingan PSSI Anniversary Cup U-19, Minggu (23/9/2018). Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, kedua tim bermain sama kuat 2-2.

Gol-gol skuat Garuda Muda dilesakkan oleh Witan Sulaeman pada menit ke-34 dan Luthfi Kamal (80'). Sementara dua gol Thailand dicetak oleh Matte Sarakum (20') dan Hassawat Nopnate (58').

Pertandingan berjalan terbuka sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Kedua tim saling bergantian menyusun serangan. Namun, Thailand berhasil unggul lebih dulu setelah memanfaatkan kesalahan pemain Indonesia.

Baca Juga:
Menang 3-2, Persib Bandung Akhiri Kutukan atas Persija Jakarta

Pada menit ke-20, Feby Eka Putra yang gagal menjaga bola berhasil direbut oleh salah satu pemain Thailand dan bola langsung dikirimkan ke Matee Sarakum yang berada di kotak penalti. Ia yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke gawang Indonesia kawalan M. Riyandi.

Empat belas menit berselang. Indonesia baru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat aksi Witan Sulaeman. Menerima umpan pendek dari Saddil Ramdani, ia langsung melepas bola ke gawang Thailand. Babak pertama un berhasil ditutup dengan skor 1-1.

Pemain Timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat (kiri) dan Witan Sulaeman (kanan) sujud syukur saat ciptakan gol ke gawang Laos U-19.

Pada babak kedua, Indonesia lebih bermain menyerang, berbagai pola serangan dicoba untuk menggempur pertahanan yang digalang Nakin Wisetchat cs. Terus menyerang, Indonesia justru kembali kebobolan setelah kiper pengganti Aqil Savik gagal menghalau tendangan jarak jauh dari Hassawat Nopnate di menit ke-56.

Baca Juga:
Hasil Laga Liga 1 2018 Babak Pertama, Persib vs Persija 1-1

Beruntung pada menit ke-80, Indonesia mendapatkan hadiah penalti. Luthfi Kamal yang ditunjuk sebagai algojo sukses melesatkan bola ke pojok kiri atas gawang skuat Gajah Putih muda.

Pertandingan ini merupakan bagian persiapan anak asuh Indra Sjafri untuk Piala Asia U-19 2018 yang akan dihelat di Indonesia, 18 Oktober-4 November mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, dan Chinese Taipei.

Setelah Thailand, Timnas Indonesia U-19 menghadapi Cina, Selasa (25/9/2018). Sebelumnya, Cina sukses mengalahkan Thailand 3-1 pada partai pembuka kompetisi, Jumat (21/9/2018). 

Baca Juga:
Rekor Baru Sergio Aguero Setelah Jebol Gawang Kiper Filipina

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19:

Indonesia: M Riyandi; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; Syahrian Abimanyu, M Luthfi Kamal, Witan Sulaeman; Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, M Rafli Mursalim

Pelatih: Indra Sjafri

Baca Juga:
4 Pemain Ini Pernah Nyaris Tewas Serupa Hendro Siswanto

Thailand: Krisawat Kongkot; Nakin Wisetchat, Anuson Jaiphet, Kittitach Pranithi, Airfan Doloh; Kritsana Daokrajaj, Saranyu Palangwan, Hassawat Nopnate, Chaiwat Weerakijphanich; Matee Sarakum, Sakunchai Saeng Thopo.

Pelatih: Ithsara Srithano

Load More