Stephanus Aranditio
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini tersenyum di ruang jumpa pers usai mengalahkan Iran U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2018) (Labbola)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya saat menghadapi Iran di laga Grup C Piala Asia U-16 2018, Jumat (21/9/2018), kesalahan timnas Iran dalam pemilihan sepatu yang digunakan dinilai Fakhri jadi salah satu kunci kemenangan Indonesia.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, itu hujan turun ditengah pertandingan yang membuat beberapa kali para peman Iran terpeleset.

''Bek kami Komang dan Fadilah berhasil mengatasi bola-bola atas Iran. Lalu terkait lapangan yang basah karena hujan, saya merasa lebih percaya diri setelah melihat pemain Iran juga tidak menggunakan sepatu enam pul (sepatu bola yang khusus untuk lapangan basah)," kata Fakhri Husaini usai pertandingan.

Baca Juga:
Deal Perpanjang Kontrak, Ini 10 Torehan Aguero di Manchester City

Indonesia menang dengan skor 2-0 melalui gol cepat Amiruddin Bagus yang memanfaatkan umpan Muhammad Supriadi pada menit ke-4 dan saudara kembar Bagus, Amiruddin Bagas, menjebol gawang Iran di menit 90+1.

''Bersyukur bisa mencetak gol cepat dan setelahnya kami bisa mempertahankan tempo dengan baik. Transisi bertahan ke menyerang juga sempurna. Itu pertandingan ketat buat kami. Kemenangan ini sangat berarti untuk laga selanjutnya,'' kata Fakhri Husaini.

Sementara pelatih timnas U-16 Iran Abbas Chamanian mengucapkan selamat atas kemenangan Indonesia. Menurutnya, Indonesia memang bermain lebih baik dari timnya.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: PSMS Medan Menang Dramatis Lawan Persela Lamongan

''Indonesia bermain sangat baik. Saya sudah mengatakan ketika konferensi pers sebelumnya bahwa Indonesia tim yang sangat bagus. Semua pemainnya berlaga dengan apik hari ini,'' kata Abbas.

Kemenangan timnas Indonesia U-16 melawan Iran U-16 membawa Garuda Asia terbang tinggi ke puncak klasemen grup C Piala Asia U-16 2018 dengan koleksi 3 poin.

Posisi ini akan bertahan beberapa jam sebelum kick off antara India U-16 vs Thailand U-16 yang baru akan digelar di UM Arena Stadium, Jumat (21/9/2018) 19:30 WIB.

Baca Juga:
5 Fakta Penting Usai Timnas Indonesia U-16 Bungkam Iran U-16

Load More