Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (BOLATIMES/STEPHANUS ARANDITIO)

Bolatimes.com - Persija Jakarta menjamu PSIS Semarang dalam laga lanjutan pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (18/8/2018). Sampai babak pertama pertandingan berakhir, Persija berhasil unggul sementara 1-0 atas PSIS lewat gol yang dicetak oleh Riko Simanjuntak pada menit ke-16.

Jalannya pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Persija Jakarta langsung melayangkan serangan. Pada menit ke-4, peluang tim Macan Kemayoran datang. Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo yang ingin menghalau bola terlalu maju membuat gawangnya hampir kebobolan.

Baca Juga:
8 Pose Seksi Freestyler Bola Raquel Benetti yang Cinta Indonesia

Pada menit ke-16, Riko Simanjuntak membawa Persija unggul 1-0 lewat gol cantiknya. Aksi individunya berhasil melewati beberapa pemain bertahan PSIS dan melepaskan tendangan melambung ke gawang Joko Ribowo. Posisi Joko yang terlalu maju membuatnya tidak bisa mengahalau bola, dan tendangan Riko pun bersarang di gawangnya.

Berselang dua menit, PSIS mencoba membalas ketertinggalan lewat umpan bola mati. Tapi sayang, umpan apik tersebut gagal dicocor oleh pemain tim yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Akan tetapi, hingga menit ke-32 skor masih sama 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Baca Juga:
Javier Zanetti: Liga Champions adalah Rumah Inter Milan

Hingga pada menit ke-35, Riko Simanjuntak kembali mengancam gawang PSIS lewat tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan keras Riko melewati atas mistar gawang kiper Joko Ribowo.

Usai itu, baik Persija dan PSIS saling mengancam disisa waktu babak pertama. Namun sampai peluit panjang babak pertama berakhir, Persija masih unggul sementara 1-0.

Load More