Galih Priatmojo
Timnas Indonesia U-19 Lawan Malaysia (Sumber: PSSI)

Bolatimes.com - Menghadapi Piala Asia U-19, Timnas Indonesia U-19 sejak akhir bulan lalu telah melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta. Hingga saat ini tersisa sebanyak 30 pemain yang mengikuti latihan di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri.

Namun, jumlah tersebut pada akhir pekan ini akan dicoret oleh eks pelatih Bali United itu setelah skaut Garuda Nusantara melakoni laga uji coba terakhir sebelum bertolak ke Jakarta.

Nantinya selama di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 juga tak sekadar menjalani pemusatan latihan. Mereka direncanakan tampil di turnamen mini bentukan PSSI. Rencananya, turnamen tersebut akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor, pada 21-26 September 2018.

Baca Juga:
Cerita Sadio Mane Kecil yang Sempat Dipaksa Jadi Seorang Guru

Turnamen tersebut akan diikuti empat negara. Selain Timnas Indonesia U-19, kabarnya dua negara lain yang sudah dipastikan turut serta ialah Thailand U-19 dan China U-19. Kemudian, satu negara lain kemungkinan akan diisi Iran U-19 atau Suriah U-19.

Alasan PSSI menggelar turnamen mini ialah untuk memberikan atmosfer kompetisi kepada Saddil Ramdani dan kawan-kawan. Sebab pada 18 Oktober hingga 4 November 2018, Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 yang diselenggarakan di Indonesia.

Di Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Uni Emirat Arab (UEA), Qatar dan Taiwan. PSSI menargetkan skuad Garuda Nusantara untuk lolos hingga ke semifinal. Hal itu agar mereka dapat ambil bagian di Piala Dunia U-20 2019 yang berlangsung di Polandia.

Baca Juga:
Ogah Tanggapi Polemik Luis Milla, Menpora Serahkan Semua ke PSSI

 

Load More