Dany Garjito | Andiarsa Nata
Bima Sakti dan Luis Milla (instagram/bimasakti230176)

Bolatimes.com - Tim Nasional Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Mauritius pada Selasa (11/9/2018) pukul 16:30 WIB yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Dalam persiapan jelang laga uji coba itu, pelatih Bima Sakti meminta Timnas Indonesia bermain cepat untuk hadapi Mauritius.

Dalam persiapan menjelang Piala AFF 2018, Timnas Indonesia menggelar laga uji coba untuk melakukan pembenahan. Sebanyak 20 pemain yang dipanggil pun telah mengikuti serangkai latihan untuk laga uji coba itu dan Piala AFF 2018.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap UEFA Nations League Malam Ini: Portugal vs Italia

''Alhamdulillah, 20 pemain timnas sudah datang semua dan mereka menjalani latihan pengenalan, pemulihan stamina, small side games untuk mengetahui sejauh mana mereka bisa menerima program dan metode latihan kami setelah berkumpul kembali di tim ini,'' kata pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti seperti yang dilansir dari laman PSSI.

Bima Sakti sendiri telah menilai calon lawannya tersebut. Pelatih berusia 42 tahun itu menilai Mauritius memiliki permainan yang cepat dan sering memainkan bola-bola atas karena postur tubuh mereka yang tinggi. Menurutnya itulah yang harus diwaspadai oleh pemain Timnas Indonesia.

Untuk mengatasi permainan Mauritius tersebut, Bima Sakti meminta kepada pemainnya untuk bermain cepat dan tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk menggunakan kelebihannya itu.

Baca Juga:
Manchester United Siapkan Skenario Barter Pogba dan Dybala

''Mauritius tim yang bagus, kami harus waspadai permainan cepat dan bola-bola atas. Karena postur tubuh mereka yang tinggi. Tentu mereka akan memaksimalkan keuntungan itu. Saya katakan ke pemain, untuk bermain cepat dan tidak memberikan kesempatan mereka menggunakan kelebihannya itu. Kami berharap bisa meraih kemenangan pada uji coba ini,'' terang Bima.

Dari segi peringkat FIFA per Agustus 2018, calon lawan Indonesia ini, Mauritius berada di peringkat ke-155 peringkat FIFA dengan 992 poin. Sementara Indonesia berada di urutan ke-164 dengan 1028 poin.

Pada Piala AFF 2018, Indonesia sendiri tergabung di Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Ini Beda Gaya Liburan Keluarga Ronaldo dan Messi

Load More