Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Egy Maulana Vikri saat bermain melawan KS Stolem Gniewino (Sumber: lechia.pl)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri melelang sepatu kesayangannya yang digunakan kala jebol gawang Espanyol untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kabar terakhir sebelum lelang itu ditutup, hasilnya mencapai angka Rp 25 juta.

Gempa dahsyat yang mengguncang Lombok memang membuat seluruh rakyat Indonesia bersedih dan berempati untuk memberikan bantuan. Termasuk dengan para atlit-atlit Indoneisa.

Sebelumnya, atlit sepakbola dan bulutangkis yang berlaga di Asian Games 2018 memberikan bantuan kepada korban gempa Lombok dengan cara melelang barang berharga mereka.

Baca Juga:
6 Gaya Keren Stefano Lilipaly dengan Koleksi Topinya

Kapten Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama dan Rezaldi Hehanussa adalah atlit yang diketahui memberikan bantuan dengan melelang jersey mereka. Berdasarkan akun Instagram pribadinya, penawaran tertinggi untuk jersey Hansamu menyentuh angka Rp 17 juta. Sementara untuk Rezaldi ditawar Rp 10 juta.

Kemudian untuk atlit-atlit bulutangkis Indonesia, mereka juga melelang kaus serta raket yang dipakainya saat Asian Games 2018 untuk memberikan bantuan kepada gempa Lombok.

Hal serupa juga dilakukan oleh penggawa Timnas Indonesia U-19, Egy Maualana Vikri. Pada Senin (3/9/2018) pemain yang kini bemain di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk ini juga melelang barang berharganya.

Baca Juga:
Penalti Ghoib, Persiba Balikpapan Protes Sudah Dicurangi Wasit

Egy Maulana lelang sepatu kesayangannya untuk bantu gempa Lombok (@egymaulanavikri/Instagram)

Bukan jersey, melainkan sepatu bola kesayangan yang dipakainya  saat jebol gawang Espanyol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Kala itu ia mencetak dua gol. Selain untuk jebol gawang Espanyol, sepatu tersebut juga mengantarkannya menjadi top skor di Piala AFF U-19 Myanmar.

Egy Maulana mengatakan membuka harga lelang untuk sepatunya tersebut dimulai dari angka Rp 5 juta.

Namun melalui Instastory Instagram pribadinya pada Rabu (5/9/2018), Egy mengabarkan harga lelang untuk sepatunya telah mencapai Rp 25 juta.

Baca Juga:
Legenda Real Madrid Ini Jagokan Barcelona Juara La Liga

''Alhamdulillah sekarang sudah diangka 25 juta. Lelang akan ditutup jam 9 malam hari ini,'' tulis Egy dalam unggahan instastory.

Egy Maulana lelang sepatunya untuk bantu gempa Lombok (@egymaulanavikri/Instagram)

Saat ini memang lelang tersebut telah selesai, Egy tidak mengabarkan berapa harga lelalng sepatunya sebelum ditutup. Pemain berusia 18 tahun ini hanya mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu.

''Alhamdulillah sudah selesai, terima kasih. Semoga berkah untuk semua yang membantu dan untuk saudara kita di Lombok,'' tulis Egy menutup lelangnya.

Baca Juga:
Pesta Gol, PSM Makassar Cetak 16 Gol Saat Lawan Jawara Liga 3

Load More