Galih Priatmojo
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) (Sumber: Vegit Hughes)

Bolatimes.com - Gelaran Piala Asia bakal dihelat pada 18 Oktober - 4 November mendatang. Ada tiga stadion yang disiapkan oleh PSSI selaku tuan rumah. Stadion itu adalah Patriot (Bekasi), Pakansari (Bogor), dan Stadion Utaman Gelora Bung Karno (Jakarta).

Namun untuk penggunaan SUGBK, PSSI tampaknya mengalami kendala. Semula, induk sepak bola tertinggi di Indonesia itu ingin menggunakan SUGBK sebagai venue partai semifinal dan final.

Namun, keinginan PSSI tampaknya tidak akan terwujud. Pasalnya stadion termegah di Indonesia itu akan digunakan untuk menggelar konser Guns N' Roses. Konser band rock legendaris asal Amerika Serikat itu akan digelar pada 8 November 2018.

Baca Juga:
Pelatih Leicester City Sedih dengan Keputusan Vardy Pensiun

''Venue kita pakai GBK, Pakansari dan Patriot. Ada kemungkinan semifinal dan final pindah dari GBK karena kabarnya ada konser Guns N' Roses di sana,'' kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Tisha menambahkan, PSSI tidak akan mempersoalkan kendala untuk menggelar partai puncak di GBK. PSSI akan mencari venue lain.

''PSSI tipenya profesional saja, kami akan cari yang ada saja. Kami lurus-lurus saja. Katanya ada konser, makanya ya sudah,'' tambahnya.

Baca Juga:
Ini yang Harus Dilakukan MU Jika Ingin Pecat Jose Mourinho

Sebagai tuan rumah, Indonesia tergabung di Grup A. Di grup tersebut, skuat asuhan Indra Sjafri akan menghadapi lawan-lawan kuat seperti Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
3 Pelatih Besar yang Jadi Musuh Jose Mourinho

Load More