Stephanus Aranditio
Pemain Borussia Dortmund Marco Reus (AFP)

Bolatimes.com - Kemenangan telak 4-1 Borrusia Dortmund atas Lepzig pada Minggu (26/8/2018) menjadi lebih spesial bagi gelandang Dortmund Marco Reus yang mencetak gol pada menit akhir perandingan.

Satu gol Marco Reus ke gawang Leipzig pada menit ke-90+1 adalah golnya yang ke-100 di Bundesliga Jerman sepanjang kariernya.

Berawal dari tusukan Jadon Sancho dari sayap kiri dan memberikan umpan mendatar yang langsung disambar oleh Reus dengan kaki kirinya ke tiang jauh gawang Leipzig.

Baca Juga:
Kemenangan di Depan Mata Sirna, Pelatih Inter Milan Bingung

Kapten baru Dortmund itu tercatat telah mencetak 100 gol dari 234 penampilannya di Bundesliga Jerman. 64 dari 100 Gol itu disumbangkannya untuk Borussian Dortmund sejak bergabung pada 2012.

Pemain Borussia Dortmund Marco Reus (twitter.com/BVB)

Sementara 36 sisanya diciptakan pemain berusi 29 tahun itu saat masih berseragam Borussia Monchengladbach selama tiga musim dari 2009 sampai 2012. Sleain gol, Reus juga telah menorehkan 64 asisst di Bundesliga.

''Pada pertandingan ini kami menunjukkan karakter kami, kami juga memiliki keberuntungan. Saya langsung berlari ke depan suporter. Kemenangan ini sangat penting dan sekarang kami lebih percaya diri,'' kata Marco Reus usai pertandingan.

Baca Juga:
3 Fakta Penting dari Pertandingan Newcastle vs Chelsea

Reus memulai kiprahnya di Bundesliga sejak tahun 2009, Borussia Monchengladbach adalah klub Bundesliga Jerman pertama yang ia bela.

Selain Reus, pemain baru Dortmund Alex Witsel juga berhasil mencetak gol debutnya di pertandingan ini pada menit ke-43. Pemain berusia 29 tahun itu resmi direkrut Borussia Dortmund dari klub Liga Super Tiongkok, Tianjin Quanjian pada awal Agustus kemarin.

Baca Juga:
Taktik Ultra Defensif Rafael Benitez Buat Maurizio Sarri Kaget

Load More