Stephanus Aranditio
Penyerang Timnas Indonesia U-23 Asian Games 2018, Alberto Goncalves alias Beto. (Antara).

Bolatimes.com - Bomber timnas Indonesia U-23 Alberto Goncalves mendapat dukungan penuh dari seluruh pemain asal Brasil yang bermain di Liga 1 Indonesia, bahkan Beto sapaannya sudah dianggap sebagai panutan di Indonesia.

Beto Goncalves adalah pemain naturalisasi yang sudah melanglang buana di dunia sepak bola tanah air selama 18 tahun, Persipura Jayapura menjadi klub Indonesia pertama yang ia bela pada 2010.

Tak heran jika ia menjadi pemain yang dipandang oleh pemain Brasil lainnya yang tergabung dalam komunitas pemain Brasil di Indonesia.

Baca Juga:
Kiper Masa Depan Italia ini Akui Miliki Darah Indonesia ke Media

Salah satu pemain yang mengakui kehebatan Beto adalah palang pintu Persija Jakarta Jaimerson Xavier yang mengibaratkan Beto sebagai kepala suku para pemain Brasil di Indonesia.

''Di Indonesia ini Alberto Goncalves adalah kepala suku. Kalau ada pemain Brasil datang, dia selalu memberi bantuan,'' kata Jaimerson Xavier.

Selebrasi Gol Kedua Indonesia oleh Alberto Goncalves (9) pada babak kedua antara Taiwan melawan Indonesia pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8). (INASGOC/Ary Kristianto)

Brasil memang dikenal sebagai negara yang menyumbangkan pemain ke Indonesia paling banyak sejak keran pemain asing dibuka era Galatama dan Liga Indonesia musim 1994.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Harus Hentikan Tradisi UEA di Asian Games

Nama-nama seperti Antonio Claudio, Jacksen F Tiago, Carlos de Mello, Hilton Moreira, Beto Goncalves hingga kini era Jaimerson Xavier dan Addison Alves berhasil menggemparkan tanah air.

Kini Beto Goncalves menjadi satu-satunya pemain berdarah Brasil yang berjuang membela Merah Putih di Asian Games 2018, usia 37 tahun tak membuat dirinya kendor, total tiga gol sudah ia sumbangkan dan lolos ke babak 16 besar.

Sebagai sesama darah Brasil, Jaimerson mendukung penuh perjuangan Beto membawa Indonesia ke prestasi tertinggi di Asian Games 2018.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Latihan Penalti Jelang Hadapi UEA

“Kami mendukung penuh Beto agar sukses di Timnas Indonesia,” jelas Jaimerson.

Timnas Indonesia U-23 akan bertemu UEA pada babak 16 besar Asian Games 2018, Beto Goncalves akan kembali membuktikan dirinya belum habis dan masih tajam bersama Stefano Lilipaly di lini depan.

Laga babak 16 besar Asian Games 2018 antara timnas Indonesia U-23 vs UEA akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Jumat (24/8/2018) 16:00 WIB.

Baca Juga:
Klub Liga Rusia Luncurkan Jersey Unik Bermotif Karpet

Load More