Stephanus Aranditio
Pemain Timnas Indonesia U-23, Stefano Lilipaly melakukan peregangan otot dalam lanjutan pemusatan latihan (TC) persiapan Asian Games 2018 di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (3/8). Timnas U-23 melakukan latihan intensif dengan fokus membenahi kekurangan setelah sempat laga uji coba melawan kesebelasan Bali United. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 hanya menjalani latihan ringan pada hari raya Idul Adha, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018). Padahal, Garuda Muda akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018).

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23 Bima Sakti mengatakan latihan ringan sengaja dilakukan lantaran pemain baru libur kemarin, Selasa (21/8/2018). Pantauan suara.com, latihan hanya digelar kurang lebih satu jam.

Latihan ringan tersebut guna memberikan recovery bagi para pemain yang tampil penuh saat menghadapi Hong Kong beberapa waktu lalu. Hari ini intensitas latihan hanya dinaikan sedikit guna memberikan recovery.

Baca Juga:
Lilipaly dan Beto Berpeluang Pecahkan Rekor Timnas Indonesia

"Kemarin sengaja kita liburkan pemain biar lebih fresh. Dan hari ini kita naikkan sedikit intensitas latihan sekalian recovery bagi lemain yang kemarin bermain penuh lawan Hong Kong," kata Bima Sakti di lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

"Recovery training ada dibagi dua tadi pemain yang bermain lebih dari 80 menit agak terpisah. Mereka melakukan rondo ada joging sedikit juga," tambahnya.

Selebrasi pemain timnas Indonesia merayakan gol Stefano Lilipaly pada penyisihan Grup A cabang Sepak Bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat,Senin (20/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/Hery Sudewo)

Bima Sakti menambahkan Pelatih Luis Milla menginstruksikan beberapa pemain untuk berlatih taktik. Terutama bagi mereka yang tidak tampil saat melakoni pertandingan melawan Hong Hong.

Baca Juga:
Lionel Scaloni Panggil Kembali Mauro Icardi ke Skuat Argentina

"Kemudian yang kemarin tidak berkesempatan main ada taktik sedikit sama Coach Luis. Mereka berlatih bagaimana crossing, penyelesaian dan ada small games juga," pungkasnya.

 

berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Baca Juga:
Berikut 5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Serie A

Load More